Laporan : Nara J Afkar

MESUJI – Satuan Lalulintas (Sat Lantas) Polres Mesuji membuka bimbingan belajar (bimbel) secara gratis dan mempermudah bagi masyarakat wilayah hukum Kabupaten Mesuji untuk mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM).

Kasatlantas IPTU Wahyu Dwi Kristanto mewakili Kapolres Mesuji AKBP. Yuli Haryudo mengatakan, dengan adanya bimbingan belajar ini diharapkan bagi masyarakat agar lebih mudah dalam pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM).

“Kami dari pihak Satlantas Polres Mesuji akan memberikan pelatihan dan pendampingan untuk masyarakat yang akan mengikuti uji teori maupun uji praktik pembuatan SIM,”ujar Kasatlantas, Jum’at (11/11/2022).

Dijelaskan Kasatlantas, masyarakat yang khawatir tidak lulus ujian SIM, bisa memanfaatkan layanan bimbingan belajar gratis ini untuk mengikuti tes pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM).

“Bimbingan belajar ini tidak hanya praktik saja, tetapi teori juga. Yang mana keduanya diperlukan untuk ujian pembuatan SIM,” paparnya

Baca Juga:  Istri Ketua DPD Gerindra Lampung Ikut Meriahkan Perayaan Hari Ibu

Kasatlantas menambahkan, pemberian layanan bimbel ini tak hanya dikhususkan bagi pemohon SIM yang sudah gagal saat melaksanakan ujian, akan tetapi juga berlaku bagi masyarakat lain yang memiliki keinginan untuk membuat SIM baru.

“Dengan harapan adanya program bimbingan belajar ini, animo masyarakat untuk membuat SIM akan semakin meningkat,” terangnya

Dipaparkanya, bimbingan belajar teori dan praktik secara gratis ini diadakan setiap hari Senin hingga Jum’at dimulai pukul 13.00 WIB sampai dengan pukul 15.00 WIB bertempat di Kantor Satpas Satlantas Polres Mesuji tepatnya di samping Mapolsek Simpang Pematang.

“Bimbingan belajar ini diberikan kepada masyarakat sebelum mengikuti ujian teori dan praktik sebagai syarat mendapatkan SIM,” pungkasnya.##

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini