Laporan: Anis

BANDARLAMPUNG – Kegiatan World Surf League (WSL) Krui Pro 2022 direncanakan akan mulai digelar di Pantai Tanjung Setia, Kabupaten Pesisir Barat, Sabtu (11/06) yang akan datang.

World Surf League (WSL) Krui Pro 2022 akan digelar selama satu minggu penuh, mulai dari tanggal 11-17 Juni 2022 dan diikuti oleh peserta dari berbagai negara,

Sampai saat ini tercatat ada 218 orang peselancar dari 17 negara yang telah mendaftar, yakni Australia, Jepang, Brazil, Italia, Afrika Selatan, Portugal, Filipina, Selandia Baru, Peru, Tiongkok, Korea Selatan, Thailand, Swedia, Inggris, Amerika Serikat, Korea Selatan, dan Indonesia.

Baca Juga:  Isi Talkshow di TVRI, Sekdaprov Berharap Roadshow Bus KPK Bermanfaat Bagi Pencegahan Korupsi

Antusiasme para peserta diajang tersebut diharapkan dapat menjadi ajang promosi pariwisata Kabupaten Pesisir Barat dan meningkatkan pendapatan masyarakat.

“Krui Pro merupakan kejuaraan surfing internasional yang akan digelar di Kabupaten Pesisir Barat pada Juni 2022, memang menjadi daya tarik wisatawan,” ujar Kepala Bidang Pengembangan Pemasaran Dinas Pariwisata Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi Lampung Melly Ayunda.

Baca Juga:  Puan: Kita Bersyukur Pandemi Membaik, Tapi Tetap Waspada

Melly Ayunda juga mengatakan bahwa penginapan di Kabupaten Pesisir Barat telah penuh sejak satu bulan lalu.

kemudian untuk mengantisipasi penuhnya penginapan Dinas Pariwisata Pesisir Barat telah mengajak masyarakat sekitar untuk memanfaatkan rumahnya sebagai penginapan.

“Telah ada edukasi dan pendekatan kepada masyarakat sekitar lokasi kejuaraan selancar untuk menyediakan rumahnya menjadi penginapan bagi tamu asing, jadi masyarakat sadar wisata,” ucap Melly. ##

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini