Laporan : Aristusyah

TULANGBAWANG BARAT – Kepala kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) H.M. Isa, S.Ag.,M.Pd.I melalui Kepala Seksi (Kasi) Haji dan Umroh H. Eprizon, S.Ag.,M.H. memastikan, sebanyak 107 Jema’ah Calon Haji (JCH) asal Tubaba akan berangkat menunaikan ibadah Haji ke Baitulloh Mekkah Al Mukarromah pada musim haji tahun 1443.H/2022.M.

“Untuk jadwal klompok terbang (Kloter) haji nasional akan diberangkatkan pada tanggal 3 Juni 2022. Sementara kloter Lampung masih menunggu jadwalnya, demikian yang bisa kami konfirmasi,” kata Kasi Haji Eprizon, Rabu pagi (25/5) saat ditemui Lintaslampung.com di Kantor Pusat layanan haji dan umroh terpadu Kemenag Tubaba.

Lebih lanjut, dikatakannya bahwa 107 Jema’ah Calon Haji (JCH) dan satu orang Petugas Haji Daerah (PHD) asal Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) hari ini (Rabu red) mengikuti kegiatan bimbingan manasik haji tahun 1443.H/2022.M yang diselenggarakan oleh Kantor Kementrian Agama (Kemenag) di Aula kantor Pusat layanan haji dan umroh terpadu Kemenag Tubaba.

“Kami berpesan kepada Jemaah untuk selalu menjaga kesehatan dan kekompakan. Karena sebelum berangkat akan dilakukan test VCR,” terangnya.

Sementara itu, Kabag Kesra Pemkab Tubaba Nurkholis Madjid mengharapkan para JCH Tubaba, untuk mendoakan Kabupaten Tubaba lebih maju dan kepada JCH yang tahun ini belum berangkat agar dapat bersabar menunggu jadwal dan quota Haji yang ditentukan oleh Otoritas pemerintah Arab Saudi.

” Agar para JCH dapat menjaga kesehatan dan kompak disana nanti saling memperhatikan sesama jamaah asal Tubaba, atas nama pemerintah kami ucapkan selamat dan kami mendo’akan semoga kelak menjadi haji yang Mabrur dan Mabruroh serta kembali ke tanah air dengan selamat,” pungkasnya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini