Laporan: Nara J Afkar 
MESUJI – Pemerintah Kabupaten Mesuji Menggelar Pawai Seni dan Budaya dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77, tahun 2022, Selasa (16/08).
Pawai seni dan budaya ini dilepas langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Mesuji, Drs.Sulpakar.MM., didampingi Sekda, Ketua DPRD, dan seluruh Kepala OPD. Rombongan peserta pawai dilepas dari Simpang Selamat Datang, tepatnya di depan Rumah Dinas Ketua DPRD Mesuji menuju Tugu Macan, Desa Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya.
Setelah melepas, Sulpakar menyampaikan kegiatan ini selain memperingati hari kemerdekaan juga sebagai ajang menggali potensi masyarakat Mesuji melalui nilai kebudayaan.
“Pawai kebudayaan ini untuk melestarikan nilai budaya dan menggali potensi atau bakat masyarakat Mesuji,” katanya.
Budaya adalah warisan nenek moyang Lanjut dia, karena itu sebagai generasi muda perlu mengangkat kembali budaya tersebut.
“Saya sangat terharu hari ini karena yang melestarikan budaya bukan hanya orang tua, namun para pemuda juga turut serta melestarikan budaya dan berpartisipasi dalam kegiatan ini,” ungkapnya.
Sementara Asisten I Indra Kusuma Wijaya, menambahkan jika kegiatan pawai seni dan budaya pada hari ini diikuti 4500 peserta.
Dari 4500 peserta tersebut, terdiri dari 4000 para peserta pawai dan 500 drum band.”Saya sebagai ketua pelaksanaan kegiatan, ada beberapa hal yang perlu saya sampaikan. Dimana kegiatan pada hari ini sebagai bentuk perayaan HUT RI ke-77,” ungkapnya.
Selain, itu demi menjaga kebudayaan di Kabupaten Mesuji yang kita cintai ini. Dia pun mengutarakan bahwa kegiatan pada hari ini dilaksanakan secara gotong royong.
“Satu hal lagi yang terpenting bahwa kegiatan ini kita laksanakan dengan gotong royong. Berkat gotong royong ini akhirnya  berhasil kita lakukan untuk menyongsong HUT RI ke 77,” sambungnya.##

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini