Laporan : Vini

BANDA ACEH – Ketua Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Aceh, Hendro Saky, latih puluhan pegawai pajak dari seluruh kabupaten dan kota di provinsi ujung barat Sumatra itu.

Pelatihan Teknik Menulis Berita yang diselenggarakan oleh Bidang Penyuluhan, Pelayanan, dan Humas (P2Humas) Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Aceh itu, berlangsung, Kamis (8/12) di Gedung Keuangan Negara Banda Aceh.

Acara itu sendiri secara resmi dibuka oleh Kepala Kantor DJP Aceh, Imanul Hakim, dan diikuti oleh seluruh P2Humas dari 23 kabupaten dan kota.

Hendro Saky yang hadir sebagai narasumber dalam acara itu, membagikan beberapa tips, dan cara praktis membuat berita rilis. Selain itu juga, para peserta diajarkan tentang materi dasar jurnalistik, terutama memasukkan unsur 5 W + 1 H dalam struktur berita langsung atau straight news.

Kepala Bidang P2Humas Kanwil DJP Aceh, Ridho Syafruddin, dalam sambutannya berharap, kegiatan yang diselenggarakan pihaknya ini, dapat membekali para petugas bidang humas dan seluruh kantor pelayanan pratama (KPP), dan kantor penyuluhan yang ada di daerah ini.

Baca Juga:  Gubernur, Polda, Bawaslu dan KPU Lampung Konsisten Ingin Pemilu Sejuk

DJP Aceh sendiri, kata Ridho lagi, kedepannya akan mengoptimalkan peran-peran kehumasan, agar informasi dan pelayanan pajak dapat tersampaikan kepada masyarakat dengan cara yang baik lewat pemberitaan di media massa.

Pelatihan ini diikuti dengan antusias oleh peserta. Pada sesi akhir tanya jawab, banyak peserta yang mempertanyakan tentang kaitannya menulis dengan UU ITE, dan cara membuat tulisan agar menarik, dan terindeks oleh google di halaman pencarian.

Diakhir acara, para peserta dan narasumber bersepakat untuk membentuk WhatApps Group (WAG), sebagai salah satu instrumen yang nantinya dapat dijadikan sarana pertukaran informasi, dan juga tindaklanjut dalam pelajaran teknik menulis berita.##

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini