Laporan : Heri Suroyo

LAMPUNG – Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal mengungkapkan kekaguman pada sosok Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir yang dengan ikhlas telah mendirikan dan membina Majelis Dzikir At-Thohir.

Hal itu dikatakan Bupati Agus saat menghadiri tabligh akbar Majelis Dzikir At-Thohir Kabupaten Pesisir Barat yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Moder Nurul Huda, Kupangmulya Pekon Marang kecamatan Pesisir Selatan pada, Sabtu (21/5).

Bupati Agus Istiqlal menyambut baik kehadiran Majelis Dzikir At-Thohir di Kabupaten berjuluk ‘Negeri Saibatin dan Para Ulama’. Dikatakan Bupati, meski pembina utama Erick Thohir tidak sempat hadir hari ini, namun dia (Erick Thohir) sudah sampaikan ke depan akan hadir untuk memberikan pencerahan dan peninjauan langsung surfing internasional
‘Krui Pro 2022’ di Pesibar Digelar Juni mendatangkan.

“Alhamdulillah pimpinan pusat Majelis Dzikir At-Thohir hadir dari Jakarta, walau pak Erick tak hadir. Namun beliau sudah janji dengan saya beliau akan datang untuk memberikan pencerahan di Majelis Dzikir dan juga meninjau supping internasional. Pesisir Barat ini negeri Saibatin dan para ulama,” kata Bupati Agus Istiqlal dalam sambutannya.

Menurut Bupati, pembina utama Majelis Dzikir At-Thohir adalah sosok yang kaya, dermawan dan saleh. Hal itu, kata Bupati terlihat dari program-program sedekah pribadinya kepada umat selama ini.

“Allah itu menunggu, dan api neraka itu menunggu orang pintar yang sombong, menunggu orang kaya yang sombong tapi malaikat akan melipir ke orang kaya yang Darmawan, orang kaya yang saleh. Jadi Pak Erick itu Insya Allah selamat, udah kaya, beriman, ganteng lagi,” ujarnya.

Meski tidak hadir ke tanah Pesisir Barat, Bupati dua periode ini mengaku tidak kecewa karena tugas yang diemban Erick Thohir jauh lebih utama. Lebih jauh lanjut Bupati, Malaikat telah menggerakkan hati menteri kepercayaan Presiden Joko Widodo itu untuk melihat pesantren di Kabupaten Pesisir Barat.

“Pemerintah dan ulama Pesisir Barat bangga. Mari kita tiru Erick Thohir dalam bersedekah, kalau tidak seperti beliau ya di anak kita lah. Sekali lagi selamat datang bapak-bapak sekalian. Saya pernah berdialog dengan beliau dan luar biasa cerdasnya. Kenapa cerdas begitu karena banyak sedekah,” tutup Bupati.

Baca Juga:  JMSI Meminta Perusahaan Media Obyektif

Sementara itu, KH. Abdul Rozak selaku ketua majelis dzikir mengucap syukur atas amanah yang diserahkan kepadanya untuk memimpin organisasi keagamaan besar. Lewat Majelis Dzikir At-Thohir ini umat Islam semakin kokoh dan silaturahmi antar sesama terus dijaga.

“Muda-mudahan dengan adanya Mahelis Dzikir At-Thohir ini bisa membawa kesatuan untuk ukhuwah Islamiyah, mempererat tali silaturahmim antar ulama, Ustadz dan ustaza untuk meningkatkan keimanan kita kepada Allah SWT,” kata KH. Rozak dalam sambutannya.

Pengasuh Ponpes Modern Nurul Huda ini meminta dukungan dan bimbingan dari pengurus pusat, khususnya Pembina Utama Majelis Dzikir At-Thohir, Erick Thohir untuk mengembangkan organisasi, tidak hanya untuk kegiatan keagamaan namun juga pada kegiatan sosial dan peningkatan ekonomi masyarakat.

“Harapnya ke depan selalu mendapat bimbingan dari bapak pembina Erick Thohir, dan perhatian untuk pendidikan pesantren khususnya di Ponpes Nurul Huda. Ke depan yang diutamakan adalah perkembangan Islam semakin baik, dan kita juga akan bergerak dalam kegiatan-kegiatan sosial dan ekonomi kerakyatan,” ucapnya.

“Kita berharap dengan hadirnya Majelis Dzikir At-Thohir ini disertai juga dengan pembangunan Masjid At-Thohir juga, dan kalau diminta saya berharap didirikan di pondok pesantren Nurul Huda ini,” sambungnya.

Diketahui, hadir dalam acara tabligh akbar, santuna ratusan anak yatim-piatu, bantuan dana buat masjid dan pondok pesantren serta pelantikan Pengurus Majelis Dzikir At-Thohir Kabupaten Pesisir Barat sebagai berikut, Bupati Dr. Drs. Agus Istiqlal SH. MH, Wakil Bupati Ahmad Zhulqoini Syarif SH, Ketua DPRD Pesisir Barat Nazrul Arief, Kepala Dinas Perizinan: John Edwar SPd. Mpd, Kepala Kominfo: Suryadi S.Ip MM, Kepala Dinas Kesehatan: Teddy Zatmiko, Kepala Dinas Sosial: Agus Triyadi, Camat Pesisir Selatan: Mirton dan Ketua TPPK: Septi Istiqlal. ##

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini