Laporan: Anis

MANTAN Ketua Golkar Lampung M Alzier Diani Thabranie mendesak KPK RI untuk mengusut tuntas kasus korupsi Unila yang menetapkan beberapa tersangka, termasuk Rektor Non Aktif Prof Karomani.

KPK menurut Alzier jangan ragu misalnya menetapkan Asef Sukohar sebagai tersangka. Karena ada aliran uang yang mengalir dari calon kuat  pengganti Aom ini. Karena menurut Alzier, nama Asef sangat santer disebut ikut terlibat. Terkecuali, menurut Alzier, Asef adalah aktor utama pelapor yang wajib dilindungi KPK?.

Hal tersebut dijelaskan Alzier usai diperiksa KPK terkait korupsi Aom Karomani. Muhtasyar PW-NU Provinsi Lampung tersebut dengan tegas meminta penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak “tebang pilih”.

Baca Juga:  Gubernur Arinal Dorong Tercapainya Target Nasional Pemilih pada Pemilu 2024

Yakni dengan melakukan proses hukum dan menetapkan semua pihak yang terlibat penyuapan di kasus penerimaan mahasiswa baru Unila sebagai tersangka. Bahkan melakukan penahanan para tersangka di jeruji besi.

“Saya sudah minta KPK RI. Siapa saja yang setor, kandangkan. KPK harus berani tegas,” urainya.

Seperti diberitakan sebelumnya, berikut nama-nama tokoh penting yang ikut terseret dalam korupsi Aom Karomani; antara lain, Muhammad Kadafi, anggota DPR RI, Musa Ahmad selaku Bupati Lampung Tengah dan M. Dawam Rahardjo, selaku Bupati Lampung Timur. Lalu ada juga pihak swasta, Thomas Azis Riska.#

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini