Laporan : Rudi Alfian

LAMPUNG UTARA – Melalui aklamasi, Evicko Guantara resmi ditetapkan sebagai ketua terpilih untuk menakhodai Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lampung Utara periode 2024 – 2027.

Penetapan dilakukan setelah sidang pleno yang dipimpin oleh Eka Setiawan selaku Ketua bersama Iwansyah Mega sebagai sekretaris dan Sarnubi selaku anggota pleno konferkab Ke VIII PWI Lampung Utara yang berlangsung di Gedung Korpri Kotabumi pada, Senin, (04/03).

Sesuai tata tertib (Tatib) pada Konfercab Ke VIII PWI Lampung Utara tahun ini, hanya satu calon yang menyampaikan berkas pengajuan diri maka secara aklamasi Evicko Guantara ditetapkan sebagai Ketua PWI Lampung Utara untuk periode 2024 – 2027.

Kemudian setelah dilakukan rapat tim formatur, susunan kepengurusan inti PWI Lampung Utara untuk mendampingi Evicko Guantara sebagai ketua, disepakati selaku sekretaris Lutfansyah dan Ria Oktasari sebagai bendahara pada organisasi kewartawanan tersebut.

Pada kesempatan itu Evicko Guantara menyampaikan bahwa kepengurusan PWI Lampung Utara tetap seperti dahu dan bersama dalam kalimat, saya tidak bisa tapi kami bisa.

“Dikepengurusan ini, ruhnya sama hanya jasadnya saja yang berbeda,” kata Evicko Guantara.

Baca Juga:  Ketua Umum IMI Bamsoet Pastikan Indonesia Gelar 2 Seri MXGP 2024 di Samota, Sumbawa NTB

Ketua PWI Lampung, Wirahadikusumah menyampaikan ucapan terimakasih kepada kepengurusan PWI Lampung Utara periode 2021 – 2024, ya itu Ketua M Rozi Ardiyansah, sekretaris Riduan dan bendahara Evicko Guantara yang telah bekerja keras dalam mengemban amanah di organisasi PWI untuk berperan aktif dalam kemajuan Kabupaten Lampung Utara dan organisasi PWI.

Wirahadikusumah juga berpesan agar pengurus PWI Lampung Utara yang baru untuk memperioritaskan pendidikan baik itu pelatihan dan workshop.

“Ayo saya mengajak semua wartawan untuk meningkatkan kualitas kita melalui Diklat dan workshop dan UKW untuk tingkatkan kualitas kita sebagai wartawan,” kata Wirahadikusumah.

Dikesempatan itu, Kepala Dinas Kominfo Lampung Utara, Gunaido Utama mewakili Bupati H. Budi Utomo, SE, MM, menyatakan dengan terpilihnya secara aklamasi Evicko Guantara sebagai ketua itu menunjukkan bahwa pengurus PWI Lampung Utara sangat solid.

Untung itu diharapkan PWI Lampung Utara agar dapat terus meningkatkan kerjasama dengan pemerintah kabupaten Lampung Utara, dengan menyampaikan informasi positif dan menjadi sumber terpercaya bagi masyarakat Kabupaten Lampung Utara.##

Temukan berita-berita menarik Lintas Lampung di Google News
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.