Laporan : Vini

PALEMBANG – Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Sumsel berencana membangun Kadin Tower. Nantinya gedung yang dikonsep 6-8 lantai tersebut menjadi pusat bisnis dan sebagai citra guna mendatangkan investor Bumi Sriwijaya.

“Ini merupakan cita-cita kepengurusan sekarang,” kata ketua Kadin Sumsel H Affandi Udji SE MM kepada media, Sabtu (17/12).

Dikatakan mantan ketua HIPMI Sumsel ini, Kadin Tower sudah ada di berbagai Provinsi, hanya di Provinsi Sumsel saja yang belum berdiri. Untuk itu mengajak pemerintah Provinsi untuk hadir bersama dalam mewujudkan cita-cita tersebut.

“Kadin sudah bersurat ke Gubernur Sumsel, menghadap langsung meminta hibah tanah kurang lebih 2 ribu meter persegi di Jakabaring dengan pembangunannya dilakukan sendiri,” ungkap Affandi.

Baca Juga:  Rahmat Mirzani: Prabowo Bawa Pertahanan Indonesia Terbaik di ASEAN

Ia menjelaskan jika Kadin adalah organisasi resmi merupakan amanah dari UU, maka kehadiran negara sudah menjadi keharusan.

“Jika beliau (gubernur, red) berkenan Alhamdulillah. Karena Kadin ini amanat UU dan harus hadir, bukan untuk kepentingan pribadi. Ini menjadi citra dan meyakinkan investor datang ke Sumsel,” sambungnya.

Masih menurut Affandi, peran Kadin sesungguhnya sangat strategis sebagai mitra strategis Pemerintah sebagaimana bunyi Keppres Nomor 18/2022. Setidaknya pula teradapt 120 asosiasi, himpunan, koperasi, termasuk BUMN-BUMD di bawah payung Kadin.

“Kalau ada keluhan-keluhan dari dunia usaha itu Kadin yang akan menindaklanjuti ke masing-masing bidang, seperti ke Kementerian Tenaga Kerja soal pengupahan kemarin,” ungkapnya.##

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini