Laporan: Nara J Afkar

JAKARTA – Wakil Ketua Umum Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Alzier Dianis Tabranie mengapresiasi dan angkat topi dengan keberanian Kapolri membongkar kasus pembunuhan Brigadir J tanpa tedeng aling-aling.

“Masyarakat Indonesia harus mengapresiasi kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan pihak kepolisian yang telah membongkar kasus pembunuhan terhadap Brigadir Nofriasnyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J sampai terang benderang,” kata Alzier di Karawaci, Rabu (10/8).

Baca Juga:  Wajar Suharso Monoarfa Dipecat, Gak Komit!

Alzier dan masyarakat pada umumnya, pada awalnya pesimistis kasus ini terbongkar. Karena adanya faktor kedekatan. Tetapi rupanya sikap tegas dan profesionalitas Listyo Sigit mampu membongkar kasus pembunuhan Brigadir J dan menetapkan status tersangka pada mantan Kadiv Prompam Polri Irjen Pol. Ferdy Sambo.

“Kita patut bersyukur, Kapolri mampu menyelamatkan institusi Polri berkat sikap tegas dan profesionalitas. Tentu kita ingin tahu siapa yang menjadi aktor utama dan atau otak intelektual dalam kasus terbunuhnya Brigadir J,” ujar Alzier yang juga Pembina JMSI Lampung ini.

Baca Juga:  Kapolri Serukan Pentingnya Persatuan-Kesatuan

Ketua Golkar Lampung tiga periode ini mengharapkan kasus dapat dijadikan oleh Polri sebagai momentum untuk instrospeksi diri agar kepercayaan masyarakat terhadap Polri semakin meningkat.

Dengan demikian, lanjut Alzier, Polri pun diharapkan dapat menjadi salah satu institusi penegak hukum yang mampu menegakkan keadilan. Sehingga pada akhirnya ikut serta mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan bangsa.##