Laporan: Nara J Afkar

MESUJI – Guna menjaga kondisi kesehatan warganya dimasa Pandemi Covid-19 seperti saat ini, Pemerintah Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Tanjung Raya dimotori oleh Ketua Tim Penggerak PKK Desa setempat Gustin Tanjung Dinus Efrika, bersama seluruh kader nya menggelar bakti sosial pembagian obat-obatan dan vitamin, secara gratis.

Selain membagikan obat-obatan dan vitamin secara gratis bagi warganya, Gustin dan seluruh kader PKK Desa Tanjung Harapan juga membagikan susu formula bagi sejumlah balita yang ada disana. Bantuan tersebut bersumber dari dana pribadi dari Ketua Tim Penggerak PKK Desa setempat sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat dimasa Pandemi Covid-19 ini.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai bentuk kepedulian pemerintah desa terhadap kondisi masyarakat dimasa Pandemi Covid-19 seperti saat ini. Khususnya, terhadap kondisi kesehatan para orang tua dan gizi anak-anak,”Kata Gustin, Sabtu (05/03/2022).

Baca Juga:  Sulpakar Bikin Bahagia Siswa-siswi SLB Kota Gajah, Kirim 60 Alat Bantu Dengar

Masih menurut Gustin, kegiatan semacam itu akan terus dilakukan guna meringankan beban masyarakat. Sebab, jika hanya mengandalkan dari Dana Desa (DD) yang sudah jelas peruntukannya, maka tidak akan tercover untuk membantu masyarakat sampai di bidang kesehatan.

“Oleh sebab itu, kami berinisiatif menggagas kegiatan semacam ini meskipun menggunakan dana pribadi dan nilainya tidak seberapa. Tapi mudah-mudahan bisa sedikit membantu meringankan beban masyarakat dalam rangka menjaga kesehatannya,” tandasnya. ##

Temukan berita-berita menarik Lintas Lampung di Google News
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini