Laporan : Vini

BANDARLAMPUNG – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto membuka kegiatan Peningkatan Capacity Building Bagi Pengampu Inovasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, bertempat di Gedung Pusiban, Kantor Gubernur Lampung, Selasa (29/11).

Fahrizal Menyatakan bahwa Capacity Building ini dilakukan untuk meningkatkan kapasitas, mengembangkan kemampuan, sehingga kita memiliki kapasitas yang mumpuni untuk mengembangkan Inovasi.

“Kapasitas kita harus terus ditingkatkan, karena tantangan diluar itu selalu berkembang, contohnya dengan ada Covid Beberapa waktu lalu, rekan-rekan dipaksa untuk terus dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat, terutama yang bekerja disektor kesehatan,” ucapnya.

Apapun tantangannya, menurut Fahrizal perangkat daerah harus terus melakukan inovasi dan mencari cara-cara baru serta beradaptasi dalam menghadapi segala tantangan.

“Banyak perubahan-perubahan terjadi di masyarakat, misalkan inflasi meningkat, oleh karena itu harus kita perhatikan, kita jawab, kita respon, apa yang bisa dilakukan oleh pemerintah, jadi Pak Gubernur betul-betul meminta kita untuk dapat membangun inovasi dan cepat beradaptasi dalam menjawab tantangan-tantangan,” papar Sekda.

Baca Juga:  Gubernur Buka Semarak UKM/IKM Lampung Berjaya

Sementara itu, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi Lampung Hamartoni Ahadis menyatakan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan bagi pengampu inovasi perangkat daerah dan bagi para pejabat administratur, untuk menginisiasi dan menerapkan prinsip inovasi dalam melaksanakan program kerja perangkat daerah.

“Tujuannya mendorong kesepahaman para pengampu inovasi perangkat daerah akan pentingnya meningkatkan kinerja pemerintahan, selain itu memacu dan memfasilitasi perangkat daerah Provinsi Lampung guna meningkatkan inovasi dalam pelayanan terhadap masyarakat,” ujarnya

Adapun, pada kegiatan peningkatan Capacity Building Bagi Pengampu Inovasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung ini, menghadirkan Peneliti Pusat Litbang Inovasi Daerah Kementerian Dalam Negeri Adi Suhendar sebagai Narasumber.##

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini