Laporan : Nara J Afkar

MESUJI – Kapolres Mesuji bersama jajaran melakukan Pengecekan Kesiapan dan kondisi Jalur Mudik Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji, serta memantau Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan yang didirikan di tiga titik, Selasa(2/4).

Selain melaksanakan giat pengecekan kesiapan jalur mudik yang telah diperbaiki di jalan lintas Sumatera Kecamatan Simpang Pematang, Kapolres Mesuji AKBP Ade Hermanto, SH.,SIK,MM.,CPHR., yang didampingi PJU Polres Mesuji juga mengecek persiapan dan kelengkapan Pos Pelayanan (Posyan) yang terletak di depan Mapolsek Simpang Pematang dan Rest Area 234 JTTS Terpeka, juga Pos Pengamanan (Pospam) yang terletak di exit tol Simpang Pematang.

“Hari ini kami melakukan pengecekan jalur mudik lebaran yakni di Jalinsum, juga melihat persiapan Pospam dan Posyan di tiga titik yang kami dirikan di Rest Area 234, depan Polsek Simpang Pematang dan Exit tol Simpang Pematang,”kata Ade Hermanto.

Lulusan Akademi Kepolisian tahun 2002 itu juga menghimbau kepada masyarakat khususnya para pemudik, agar selalu berhati-hati dalam berkendara, serta mengecek kondisi kendaraan, dan kesehatan sebelum bepergian jauh agar selamat sampai tujuan.

Baca Juga:  ATR/BPN dan TNI Sepakat Tingkatkan Kerjasama

Untuk itu, pihaknya pun telah menyiapkan satu pos pelayanan di Rest Area 234 JTTS Terpeka dan satu lagi pos pelayanan di Jalinsum depan Polsek Simpang Pematang, serta satu pos pengamanan di exit tol Simpang Pematang.

“Kami menghimbau kepada para pemudik, agar selalu berhati-hati dan beristirahat jika mulai terasa lelah berkendara. Silahkan beristirahat di Pos Pelayanan pemudik yang telah kami siapkan, bisa juga nanti jika ingin mengecek kondisi kesehatan karena ada petugas medis juga yang akan siaga di pos untuk melayani para pemudik,”tambah Ade.

Dalam kegiatan pengecekan tersebut, Kapolres Mesuji didampingi Wakapolres Kompol Juli Sundara S.Pd., Kasat Lantas AKP Asep Suhendi, SH.MH., Kasat Binmas AKP Sarijo, SH., dan Kasat Intelkam IPTU Asiadi Wasito, SH.##

Temukan berita-berita menarik Lintas Lampung di Google News
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.