Laporan : Nara J Afkar
MESUJI – Dinas Sosial Kabupaten Mesuji menyalurkan bantuan sosial berupa enam buah kaki palsu pemberian dari Perusahaan Listrik Negara (PLN). Dimana salah satu bagian dari BUMN itu menyalurkan sebanyak 50 buah kaki palsu yang dibagikan kepada 14 Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung.
Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mesuji Prastyo Yura, melalui Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Kabupaten Mesuji, Marhakim mengatakan, saat ini pihaknya melakukan pendampingan untuk pengukuran terhadap warga di Mesuji yang membutuhkan bantuan kaki palsu tersebut.
“Saat ini sudah proses pengukuran, calon penerima bantuan kaki palsu, dengan syarat dan kriteria yang di tentukan oleh pihak pemberi bantuan dalam hal ini PLN,”terang Marhakim.
Diutamakan lanjut dia, penerima manfaat dari bantuan kaki palsu tersebut harus berasal dari kalangan keluarga tidak mampu, dengan membawa bukti administrasi dari kepala desa berupa surat keterangan tidak mampu (SKTM).
“Kita utamakan dari kalangan keluarga tidak mampu, dan yang pasti adalah proposal yang sudah kami terima,”terangnya.
Kendati begitu, pihaknya berjanji akan mengupayakan bagi masyarakat yang belum bisa mendapatkan bantuan agar kedepan bisa ikut menerima bantuan tersebut.
“Kita akan upayakan jika memang masih ada yang belum mendapatkan bantuan kaki palsu, semoga ada pihak lain seperti PLN yang peduli dengan sesama,”tambah Marhakim.
Sementara terpisah, Penjabat (Pj) Bupati Mesuji, Drs.Sulpakar.MM.,  mengapresiasi dan mendukung kerja Dinas Sosial Kabupaten Mesuji yang mampu mengandeng pihak ketiga untuk kepentingan masyarakat.
“Kerja Sosial ini yang harus terus di lakukan untuk kepentingan masyarakat. Khususnya, masyarakat tidak mampu yang ada di Mesuji,”singkatnya.##
Temukan berita-berita menarik Lintas Lampung di Google News
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini