Laporan : Yulizar

BANDAR LAMPUNG – Dewan Pengurus KORPRI Provinsi Lampung menyerahkan santunan bagi anggota KORPRI yang meninggal dunia, dan tali asih untuk anggota KORPRI purna bakti, serta memberikan penghargaan bagi anggota KORPRI juara MTQ KORPRI 2021, bertempat di Gedung Balai Keratun Lt.III, Selasa (26/04).

Kepala BKD Provinsi Lampung, Yurnalis dalam laporannya mengatakan, dasar pelaksanaan kegiatan ini sesuai dengan keputusan Presiden RI nomor 24 Tahun 2010 tentang Pengesahan Anggaran Dasar Korps Pegawai Republik Indonesia, sebagaimana tercantum dalam lampiran pada pasal 3 ayat 3.

Adapun tujuan pelaksanaan kegiatan hari ini adalah memberikan penghargaan kepada anggota Korpri yang telah mengabdi dan melaksanakan tugasnya dengan baik, memberikan Tali Asih dan santunan kepada anggota Korpri baik itu karena pensiun atau meninggal dunia, dan memberikan bantuan sembako kepada ASN Golongan 1.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan tali silaturahmi dan persatuan anggota Korpri provinsi Lampung dan sebagai bentuk perhatian Dewan Pengurus KORPRI provinsi Lampung.

Adapun tali asih yang diserahkan dalam kesempatan itu, yaitu : untuk ASN yang memasuki masa purna bakti sebanyak 97 orang, bantuan sosial untuk ASN golongan 1 sebanyak 77 orang, Santunan kematian sebanyak 34 orang dan tali asih untuk Pemenang MTQ Tingkat Nasional sebanyak 1 orang.

Baca Juga:  Didampingi Danlanud Dan Gubernur, KASAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo Saksikan Latihan Tempur Jalak Sakti

Sementara itu Wakil Ketua II Dewan Pengurus KORPRI Provinsi Lampung yang juga Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi Keuangan Pembangunan, Saeful Darmawan mengatakan, atas nama Dewan Pengurus Korpri provinsi Lampung dirinya menyambut baik dan menyampaikan apresiasi acara ini.

“Saya memandang acara ini merupakan bentuk kepedulian dewan pengurus KORPRI Provinsi Lampung kepada yang telah memasuki purna Bakti, anggota Korpri yang berprestasi dan ASN Golongan 1” ucapnya.

Bantuan sembako ini dapat terus dilaksanakan sebagai wujud kebijakan Dewan Pengurus Korpri provinsi Lampung dalam rangka memberikan perhatian dan penghargaan kepada anggota Korpri yang telah mengabdi dan melaksanakan tugasnya dengan baik.

Pemberian santunan sembako ini merupakan salah satu program unggulan dewan pengurus KORPRI Provinsi Lampung. Selain program-program lain yaitu pembekalan kewirausahaan dan pendampingan usaha bagi anggota Korpri yang akan purna bakti, peringatan hari ulang tahun Korpri, kegiatan sosial hari ulang tahun Korpri, pengembangan Sumber Daya Manusia dan motivasi anggota Korpri, seleksi peserta MTQ tingkat provinsi dan keikutsertaan MTQ tingkat nasional di provinsi Sumatera Barat 2022.

Baca Juga:  Pemerintah Harus Antisipasi Efek Domino Perekonomian Sebelum Menaikkan Harga BBM

Selain itu, kata Saeful Darmawan, pemberian tali asih, santunan, penghargaan dan pemberian sembako ini juga untuk meningkatkan tali silaturahmi dan persatuan anggota Korpri provinsi Lampung sebagai bentuk komitmen jajaran pengurus KORPRI provinsi Lampung, karena itu dirinya berharap tali asih, santunan, penghargaan dan pemberian sembako ini jangan dinilai dari jumlah nominal nya tetapi sebagai bentuk perhatian, kebersamaan, serta kepedulian dewan pengurus Korpri provinsi Lampung.

“Saya berharap perjuangan dan pengabdian para anggota Korpri yang telah pensiun tetap dapat diteruskan dalam kegiatan kemasyarakatan di lingkungan masing-masing, ” Ujarnya. Hadir dalam Acara Asisten Administrasi Umum, Kepala BKD, Kadis Kependudukan dan Capil, Dewan Pengurus KORPRI. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini