Laporan: Anis

BANDAR LAMPUNG —- Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim melepas  calon Jemaah Haji (CJH) Provinsi Lampung kloter pertama asal Bandarlampung yang berjumlah 393 orang, di Gedung Asrama Haji Rajabasa, pada Minggu malam, (05/06).

Wagub Chusnunia mengatakan pemberangkatan pertama jemaah haji tersebut merupakan bagian dari 3.246 CJH dari Provinsi Lampung yang terbagi dalam 9 Kloter pemberangkatan. Mereka terdiri dari 3.214 Jemaah dan 32 Petugas Kloter.

Baca Juga:  Sayuran Sehat Penurun Kolesterol

“Alhamdulillah, Pemberangkatan Pertama Provinsi Lampung yang akan diberangkatkan hari ini berjumlah 393 Jamaah, yang berasal dari Kota Bandar Lampung”, ujar Chusnunia.

Menurut Wagub, pemberangkatan CJH ini merupakan hari yang sangat bersejarah, karena selama 2 tahun ini pelaksanaan ibadah H
haji tertunda.

“Kepada seluruh CJH hendaknya bersyukur karena dapat menunaikan ibadah haji di tahun ini dan diberikan kesehatan lahir dan batin. Oleh karena terdapat pengurangan kuota keberangkatan Jamaah Calon Haji cukup signifikan, serta banyak pula Saudara-saudara kita yang batal untuk berangkat karena sakit atau meninggal dunia, meskipun mereka mendapat kuota di tahun ini,” ujar Chusnunia.

1
2

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini