Laporan: Kusuma

BANDAR LAMPUNG – Kapolda Lampung Irjen Pol Akhmad Wiyagus diwakili oleh Wakapolda Lampung Brigjen Pol Subiyanto pimpin langsung Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang II TA. 2022 di SPN Kemiling Bandarlampung, pada Senin (25/7).

Acara dilaksanakan di lapangan apel SPN Polda Lampung, yang dihadiri oleh Wakil Ketua Daerah Bhayangkari Polda Lampung, KA SPN Polda Lampung, Pejabat Utama Polda Lampung, Personil SPN Kemiling, Bhayangkari SPN Polda Lampung, serta para calon Siswa Bintara Polri Gel.II TA. 2022.

Dalam kegiatan itu, sebanyak 273 calon siswa Bintara Polri Gel ke II TA. 2022 , di buka pendidikannya di SPN Polda Lampung, oleh Wakapolda.

Wakapolda Lampung Brigjen Pol Subiyanto, pada kesempatan tersebut membacakan amanat Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri (Kalemdikpol) mengatakan, Selamat bagi saudara yang telah terpilih menjadi siswa Pendidikan dan pembentukan Bintara Polri Gelombang ke II TA ,2022.

Baca Juga:  Pelaku Curat Ranmor di Dor Tekab 308

Pendidikan ini dilaksanakan dua gelombang, dan pendidikan selama lima bulan. Jumlah Diktuk Bintara seluruh Indonesia berjumlah 10.502 orang yang terdiri dari Bintara Pria sejumlah 10.002 orang, Polwan sejumlah 500 orang, ujar Wakapolda.

Pada kesempatan ini, ada beberapa hal penekanan yang perlu dipedomani dan dilaksanakan oleh seluruh para siswa yaitu, Kesatu, tingkatkan terus keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan yang maha esa.

Kedua, selalu disiplin dan ikuti protokol Kesehatan ,jangan lengah,jangan kendor guna mencegah penyebaran covid-19, Ketiga, ikuti semua proses pendidikan dengan tekun dan penuh semangat, dan selalu riang gembira ,serta tanamkan tekat dan motivasi yang kuat,bahwa selama dalam pendidikan adalah untuk belajar belatih dan menempa diri.

Baca Juga:  Pun Edwardsyah: Tekab 308 Membuat Warga Nyaman, Negara Hadir

Keempat, Persiapkan fisik dan mental selama mengikuti pendidikan, hindari pelanggaran sekecil apapun, dan patuhi seluruh peraturan serta ketentuan yang sudah ditetapkan oleh lembaga, sehingga saudara dapat menyelesaikan pendidikan dengan baik dan lancar.

Kelima, Bangun komunikasi antar sesama peserta didik dengan pendidik,pelatih,pengasuh dan seluruh unsur pelaksana pendidikan sehingga akan terjalin hubungan yang solid dan harmonis, ujar Subiyanto.

Acara dilanjutkan dengan Penyiraman air bunga kepada perwakilan peserta didik,yang dilakukan oleh Ibu wakil ketua Bhyangkari daerah Lampung, dan seluruh rangkaian upacara dilaksanakan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat. ##

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini