Ilustrasi/Net

Laporan : Vini

Setelah melalui proses bleaching, tidak jarang kita kurang puas dengan hasil yang didapatkan. Hingga akhirnya keinginan untuk menghitamkan kembali rambut pun muncul.

Cara menghitamkan rambut yang sudah dibleaching tidak boleh sembarangan. Karena terdapat beberapa cara yang justru membahayakan kesehatan rambut bahkan membuat rambut jadi rusak seperti dikutip dari cnnindonesia.com. Maka dari itu, Anda harus hati-hati dalam memilih cara-caranya.

Berikut 8 cara menghitamkan rambut yang sudah dibleaching yang dilansir dari Hairstylecamp.

1. Melakukan perawatan rambut

Cara yang pertama adalah dengan melakukan perawatan rambut secara intensif, seperti misalnya mencuci rambut dengan air hangat secara rutin. Cara ini dinilai cukup efektif agar bekas bleaching cepat hilang, walaupun menghilangkannya secara total tetap membutuhkan waktu.

2. Gunakan produk sampo yang berkualitas

Salah satu hal yang paling penting dalam menghitamkan kembali rambut adalah penggunaan sampo. Pastikan Anda menggunakan produk yang berkualitas tinggi dan mengandung vitamin atau bahan yang bisa menghitamkan rambut Anda. Selain berkualitas, pilihlah sampo yang ringan bebas dari bahan kimia berbahaya, seperti paraben atau wax.

3. Lakukan deep conditioning

Bleaching dapat merusak rambut jika tidak dilakukan perawatan yang tepat. Maka dari itu melakukan deep conditioning pada rambut sangat berguna untuk meluruhkan bekas bleaching dan mengembalikan warna rambut.

Proses deep conditioning ini sangat efektif untuk melembabkan dan menutrisi rambut yang mengalami kerusakan akibat zat kimia dari bleaching.

4. Gunakan keratin

Keratin dapat membantu memperbaiki sel-sel di rambut Anda sehingga proses keratin untuk menghilangkan warna bleaching juga sangat disarankan. Setelah melalui proses keratin, rambut akan lebih sehat dan lebih kuat. Penampilan rambut pun akan berubah menjadi lebih tebal.

Baca Juga:  Kenali Gejala dan Tanda-Tanda OCD

5. Gunakan bahan alami

Cara menghitamkan rambut dengan menggunakan bahan alami. Misalnya minyak kelapa dan minyak kemiri yang bisa menghitamkan rambut secara alami dan membuatnya lebih sehat berkilau. Kedua bahan ini bisa digunakan sebagai masker rambut yang aman untuk menghilangkan bekas bleaching.

6. Pewarnaan ulang

Cara lain agar rambut bisa kembali hitam adalah dengan pewarnaan ulang. Jika anda tidak puas dengan warna bleaching Anda, maka jangan ragu untuk mewarnainya kembali ke warna asli. Cara ini bisa menjadi solusi tercepat yang bisa dilakukan. Namun sebaiknya, lakukan konsultasi dulu dengan profesional stylist.

7. Potong rambut

Jika Anda sudah mulai bosan dengan warna bleaching Anda, maka memotong rambut bisa jadi salah satu solusinya. Namun, potong rambut biasanya menimbulkan risiko yang lebih tinggi. Karena rambut Anda pasti akan menjadi lebih pendek. Jika Anda tidak percaya diri dengan rambut pendek, sebaiknya Anda menghindari cara ini.

8. Gunakan root concealer

Saat akan menghadiri acara-acara penting, maka root concealer bisa menjadi solusi cepat untuk Anda. Karena produk root concealer bisa menjadi cara sementara tapi tetap efektif. Beberapa merek menawarkan beragam warna yang cocok dengan warna rambut natural Anda, seperti coklat gelap, pirang atau bahkan hitam.

Bila Anda menginginkan hasil yang cepat dan aman, maka Anda bisa melakukan pewarnaan ulang. Namun bisa Anda menginginkan cara yang aman namun membutuhkan waktu, maka menggunakan bahan alami adalah cara yang paling tepat

Demikian cara menghitamkan rambut yang sudah dibleaching. Semoga membantu.##

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini