Laporan : Nara J Afkar 

MESUJI – Ada hal menarik saat kunjungan kerja Penjabat (Pj) Bupati Mesuji, Drs. Sulpakar.MM., bersama Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TPKK) Kabupaten Mesuji Pori Karlia Sulpakar, di Kecamatan Mesuji Atas salah satu nya di Desa Tirtalaga, Selasa(13/09) kemarin.

Pada kesempatan kunjungan kerja Bupati dan Ketua TPKK ke Desa Tirtalaga, keduanya terharu dengan penyambutan yang disiapkan oleh Pemerintah Desa Tirtalaga. Dimana ratusan anak sekolah dasar berpakaian seragam lengkap berbaris rapi menyambut kedatangan Bupati beserta ibu dan rombongan, sembari bertepuk tangan sambil mengucapkan ‘Selamat Datang Pak Bupati’.

“Pak Bupati dan Ibu nampak terharu dengan sambutan anak-anak SD dan warga, mereka memang sudah menunggu kedatangan Bupati beserta rombongan sejak pagi hari. Saya juga sempat melihat ibu dan pak bupati sesekali berhenti untuk mengusap kepala dan keringat anak-anak yang antusias menyambut kedatanganya ,”Kata Kepala Desa Tirtalaga, Sikun kepada wartawan, Rabu (14/09).

Sikun juga mengaku selain bahagia dan senang karena desanya di kunjungi oleh Bupati berserta Ibu, ada rasa khawatir kala mengingat kondisi Balai Desa nya yang sudah memprihatinkan dan sewaktu-waktu dapat membahayakan orang yang berada di dalamnya.

Baca Juga:  Dir Narkoba Polda Lampung ‘Tokoh Penegakkan Hukum Anti Narkoba’

“Selain senang saya juga khawatir sebetulnya pada saat menyambut rombongan pak Bupati, di bawah ancaman kondisi atap balai desa yang sudah mulai rapuh, warga tetap antusias menyambut kedatangan bupati. Saya sesekali melihat ke beberapa titik atap balai desa yang sudah rapuh, ada gentengnya yang melorot,dan rangka kuda-kuda sudah lepas dari tempatnya sembari berdoa supaya tidak roboh atapnya waktu rombongan pak Bupati masih disitu,”tambah Sikun.

Ditambahkannya, bahwa sebelumnya mereka sudah beberapa kali mengajukan proposal bantuan untuk rehab balai desa kepada pemerintah Kabupaten setempat. Namun hingga kini belum juga ada realisasi nya.

“Untuk itu, pada kesempatan kunjungan kerja Pj Bupati Sulpakar kemarin saya sampaikan juga kepada beliau. Alhamdulillah respon nya baik dan akan segera dibahas dengan Dinas PMD. Sebab, sudah tidak ada warga atau tenaga kerja yang berani naik ke atap, sekedar untuk perbaiki genteng yang melorot karena kondisi rangka yang tidak kokoh lagi,”Tandasnya.##

Temukan berita-berita menarik Lintas Lampung di Google News
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini