Melalui Rakor tersebut, Zainal berharap dapat berkembangnya Pembangunan Sentra Industri Kecil dan Menengah di Kabupaten/Kota serta meningkatkan kelembagaan Sentra industri kecil dan menengah yang kuat dan berkelanjutan.

Kemudian, diharapakan juga dapat meningkatkan perekonomian daerah Kabupaten dan Provinsi Lampung pada umumnya melalui Sentra Industri Kecil dan Menengah.

“Mari bangkitkan IKM, ekonomi maju Lampung Berjaya,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Lampung Elvira Umihanni mengatakan melalui Rakor ini akan dapat menggali potensi sumberdaya masing-masing Kabupaten/Kota khususnya di bidang industri. Selain itu, juga meningkatkan daya saing UMKM, meningkatkan pendapatan masyarakat dan penyerapan tenaga kerja.

Baca Juga:  Gubernur Arinal Djunaidi Melantik 105 Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas diĀ  Pemerintah Provinsi Lampung

“Rakor ini sekaligus untuk memberikan wawasan dan pengetahuan dalam mengembangkan sentra IKM di wilayah Kabupaten/Kota, menginventarisir permasalahan dan hambatan yang terkait dengan pengembangan IKM Kabupaten/Kota,” ujar Elvira.

Hadir secara virtual sebagai narasumber dari Kementerian Perindustrian RI yaitu Direktorat Jenderal Ketahanan, Perwilayahan dan Akses Industri Internasional (KPAII) serta Direktorat Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka.##

1
2

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini