Laporan : Vini

BANDARLAMPUNG – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengajak Pemerintah Kabupaten/Kota bersinergi meningkatkan daya saing UMKM dan memperluas penyerapan tenaga kerja agar dapat menopang perekonomian daerah.

Ajakan Gubernur itu disampaikan Staf Ahli Gubernur bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Zainal Abidin saat Rapat Koordinasi Pengembangan Sentra Industri Kecil dan Menengah Kabupaten/Kota se- Provinsi Lampung di Grand Ballroom Hotel Horison, Bandar Lampung, Selasa (27/9).

“Melalui Sentra Industri Kecil dan Menengah ini menjadi peluang dalam membuka kesempatan kerja bagi penduduknya, serta dapat memajukan daerahnya melalui produk-produk unggulan daerah yang dihasilkan,” ujar Zainal.

Zainal mengatakan peningkatan daya saing industri merupakan salah satu pilihan yang harus dilakukan agar produk industri daerah mampu bersaing di dalam negeri maupun luar negeri.

“Yakni terciptanya iklim usaha yang kondusif, efisiensi, kepastian hukum, dan pemberian fasilitas fiskal serta kemudahan-kemudahan lain dalam kegiatan usaha industri, yang antara lain dengan tersedianya lokasi industri yang memadai seperti Wilayah Sentra bagi industri kecil dan menengah,” katanya.

Zainal menyebutkan di Provinsi Lampung sendiri berdasarkan data dari Kabupaten/Kota, terdapat 73 Sentra Industri Kecil Menengah yang sudah terbentuk. Dari jumlah tersebut, 54 sentra sudah ditetapkan melalui Surat Keputusan Bupati/Walikota.

1
2

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini