Laporan : Yulizar

BANDAR LAMPUNG – Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) bersama Tim Konselor UIN Raden Intan Lampung lakukan pembinaan kepada anak didik pemasyarakatan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Bandar Lampung yang berlokasi di Tegineneng, Pesawaran, Selasa (27/9).

Ketua LP2M Prof Dr Kumedi Ja’far MH menjelaslan, tujuan kegiatan ini untuk membina, memotivasi, dan konseling bagi anak didik pemasyarakatan. Dia berharap kegiatan pendampingan dan pembinaan ini dapat dilakukan secara berkelanjutan.

Prof Kumedi mengatakan, kehadirannya bersama tim untuk berbagi ilmu dan sesuatu yang baik serta bermanfaat untuk bekal anak binaan. “Kalian aset bangsa, maka jangan kecil hati dan putus asa. Mari berbuat yang terbaik dan semangat,” pesannya ke anak didik pemasyarakatan.

Dalam sambutannya, Ketua LP2M melanjutkan dengan mengutip salah satu hadis Nabi, “Setiap manusia pasti pernah melakukan kesalahan. Tapi sebaik-baiknya manusia adalah yang bertaubat dan memperbaiki diri.”

Prof Kumedi mengingatkan anak didik pemasyarakatan agar menanamkan pikiran untuk bisa membanggakan orang tua, keluarga, dan masyarakat. “Tetap semangat, kebahagiaan, dan masa depan adik-adik masih panjang. Yakinlah bahwa kedepan harus lebih baik dari sebelumnya,” tambahnya.

Sementara itu, Kasi Pembinaan Selviana mewakili Kepala LPKA berharap kegiatan ini dapat bermanfaat khususnya bagi anak didik pemasyarakatan. Dia juga menekankan kepada anak binaan tersebut agar mengikuti kegiatan konseling dan motivasi ini dengan sebaik-baiknya.

Hadir pada kegiatan ini Ketua PSGA Dr Suslina MSosI dan sejumlah pejabat struktural LPKA. Adapun Tim Konselor terdiri dari Psikolog dan dosen dari Prodi Psikologi Islam, Prodi Bimbingan Konseling Islam, serta Prodi Bimbingan Konseling dan Pendidikan Islam UIN Raden Intan Lampung. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini