Laporan: Anis

Pekanbaru – Jika tidak ada aral melintang, suksesi pemilihan Rektor Universitas Riau (UNRI) akan digelar pada 27 Juli 2022. Panitia pun sudah mengirim tiga nama yang lolos seleksi tahap ke Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbud Ristek).

Tiga nama yang akan memperebutkan 35 persen suara dari pusat itu adalah, Prof Dr Sri Indarti SE MSi (Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Riau), Prof Dr Iwantono MPhil (Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni yang juga dosen FMIPA), dan Dr Ir Deni Efizon MSc (dosen Fakultas Perikanan dan Kelautan/FPK).

Prof Dr Sri Indarti SE MSi yang digadang bakal menjadi calon kuat Rektor UNRI periode 2022-2026 menyatakan siap menjalankan amanah jika diberi kepercayaan untuk menjadi rektor.

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk ikut dalam pemilihan rektor. Dan saya siap untuk menjalankan amanah ini jika nanti terpilih,” ungkap Prof Sri Indarti kepada media ini, Kamis (7/7).

Dikatakannya, sebagai seorang akademisi tugas utama itu adalah mengajar. Jadi, jabatan di universitas itu tak lebih sebagai tugas tambahan dari seorang dosen. Jadi, sudah menjadi siklus alamiah di setiap perguruan tinggi dalam masa-masa tertentu terjadi pergantian pimpinan.

Baca Juga:  Putusan Sidang Paripurna DPD RI Bentuk Pansus Kecurangan Pemilu 2024

“Alamiah saja saya kira. Ketika masa jabatan yang diemban selama 4 tahun berakhir, tentu ada pergantian. Baik itu pergantian Rektor, Wakil Rektor, Dekan, Wakil Dekan, Ketua Jurusan, dan lainnya. Semua berproses,” ucap profesor wanita yang sudah 21 tahun mengabdi di UNRI ini.

Dikatakan Sri, banyak program yang akan dilakukan dalam waktu dekat jika ia terpilih menjadi Rektor UNRI. Diantaranya, berupaya menjadikan UNRI sebagai Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN BH). Yakni, perguruan tinggi negeri yang didirikan oleh pemerintah yang berstatus sebagai badan hukum publik yang otonom.

Selain itu, ia juga akan berupaya menjadikan UNRI sebagai kampus yang terakreditasi internasional. Tidak hanya di Asia Tenggara, tapi seluruh dunia. Dan untuk mewujudkan semua itu, butuh kerjasama semua pihak.

“Intinya bagaimana UNRI ini ke depan lebih baik dan bagus lagi. Dan ini menjadi tanggungjawab kita semua,” pungkasnya.

Temukan berita-berita menarik Lintas Lampung di Google News
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.
1
2

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini