Laporan : Rudi Alfian

LAMPUNG UTARA – Sebanyak 59 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Angkatan tahun 2020 di Kabupaten Lampung Utara (Lampura) bersiap ikuti Prajabatan yang direncanakan digelar pada Juni 2022 mendatang.

Kepala BKPSDM Lampura, Hairul Fadila melalui Kabid Pengembangan Kompetensi dan Aparatur, Andri Yulizar mengatakan untuk tahap awal ini pihaknya telah memproses CPNS golongan II dan III angkatan 2019 lalu yang saat ini pemberkasan SK PNS 100 persennya sedang diproses oleh Bidang Pengadaan, Pemberhentian, dan Informasi. Sedangkan CPNS angkatan 2020 kemungkinan akan mengikuti prajabatan yang perkiraan dilaksanakan antara bulan Juni atau Juli mendatang.

“Rencananya prajab nanti sehabis lebaran ini, mungkin bulan Juni atau Juli. Semua itu bertahap, nanti kalau sudah keluar hasil pengumuman kelulusan dari BPSDM Provinsi, dan sudah terbit surat tanda tamat pendidikan (STTPL) prajabatan, maka selanjutnya masuk tahap admintrasi pemberkasan SK oleh bidang terkait,” beber Andri, kepada awak media diruang kerjanya, Rabu, (16/03).

Menurutnya seluruh tahapan saat ini sedang berproses, sehingga diminta kepada semua CPNS angkatan 2020 untuk bersabar. Pihaknya saat ini sedang fokus menyelesaikan sisa pekerjaan untuk angkatan 2019 yang belum selesai.

Baca Juga:  Lampung Dapat Tambahan Kuota Haji 284 Orang

Sementara itu, Kabid Pengadaan, Pemberhentian, dan Informasi BKPSDM Lampung Utara, Siti Sarah, menjelaskan bahwa pihaknya kini tengah memproses pemberkasan bagi CPNS angkatan 2019 yang telah dinyatakan lulus dan sudah diterbitkan STTPL dari Provinsi. Sedangkan untuk angkatan tahun 2020 hingga saat ini belum bisa melakukan pemberkasan karena belum mengikuti prajabatan.

“Memang alurnya begitu, Coba nanti koordinasi lagi dengan bidang (PKA) gelar Diklat prajabatan, sebab bidang kita sifatnya hanya melanjutkan, yaitu admintrasi pemberkasan bagi CPNS yang dinyatakan telah lulus diklat pendidikan (prajabatan) oleh Provinsi,” ujar Siti Sarah.

Diketahui, sebanyak 161 CPNS angkatan tahun 2019 dinyatakan lulus dan bersiap untuk mendapatkan SK PNS 100 persen. Hingga hari ini BKPSM tengah menunggu kelengkapan berkas yang disiapkan oleh masing-masing calon abdi negara. ##

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini