Laporan: Nara J Afkar

MESUJI — Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Simpang Pematang Kabupaten Mesuji, menggelar HUT ke 31 tahun dengan mengusung tema ‘Optimis Dalam Mewujudkan Sekolah Berprestasi, Sekolah Yang Nyaman Dan Ramah Anak Serta Bangkit Bergerak Untuk Merdeka Belajar’.

Pada kesempatan itu, turut hadir Penjabat (Pj) Bupati Mesuji Drs.Sulpakar.MM dalam acara HUT tersebut. Dalam sambutannya pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Lampung itu mengatakan perjalanan SMAN 1 Simpang Pematang dalam mengemban tanggung jawab yang besar untuk mendidik anak-anak menjadi generasi Penerus Bangsa yang berpendidikan dan berbudi pekerti.

“Ini bukan pekerjaan yang mudah, banyak tantangan yang harus dihadapi, terlebih saat kita dihadapkan pada masalah Pandemi Covid 19, sehingga dituntut untuk cepat melakukan penyesuaian-penyesuaian yang dibutuhkan, dengan tetap mempertahankan kualitas pembelajaran,” Kata Sulpakar dalam sambutannya rabu (15/06).

Oleh sebab itu Sulpakar sangat mengapresiasi kepada semua unsur terkait dengan kemajuan Pendidikan atas segala upaya nya menciptakan Generasi yang Unggul dan Berprestasi.

” Saya yakin SMA Negeri 1 Simpang Pematang akan terus berkembang menjadi sekolah yang terdepan dan yang terutama dapat menghasilkan Generasi Penerus Bangsa yang handal, Kreatif, berakhlak mulia, berintegritas siap bersaing bagi kemajuan Bangsa dan Daerah tercinta,”imbuhnya.

Baca Juga:  Diduga Terjadi Penggembungan Suara Rekan Sesama Partai, Mantan Ketua PWI akan Gugat Ke Mahkamah Partai

Ketua MKKS SMA sekaligus kepala sekolah SMAN 1 Simpang Pematang Sururi pada Milad 31 tahun sekolahnya mengucapkan rasa syukur.Selain itu dia juga bangga sebab pada perayaan Hut 31 tahun sekolahnya dihadiri oleh Kepala dinas Pendidikan Provinsi Lampung yang saat ini menjabat sebagai PJ Bupati Mesuji.

Dihadapan Pj Bupati Mesuji dan tamu undangan Sururi menceritakan bahwa sekolah SMAN1 Simpang Pematang berdiri sejak tahun 1992 yang lalu dan genap berusia 31 tahun.

“Dengan bertambahnya usia saya minta dukungan semua pihak.Kami butuh semangat dan energi positip untuk SMAN 1 Simpang .Pematang untuk berbenah menuju sekolah Unggulan dan Sekolah berprestasi di kabupaten Mesuji ini,” tandasnya.

Hadir pada perayaan Hut ke 31 tahun SMAN1 Simpang Pematang,selain Pj Bupati Mesuji tampak hadir anggota Dprd Alkat Ardianto Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Kabid PSMA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung.Kacabdin Wilayah 7,Korwas SMA Wilayah 7.

Selain itu hadir juga Kapolsek Simpang
Pematang,Danramil Simpang Pematang,
Camat Simpang Pematang, Serta tokoh Masyarakat Perintis SMAN 1.Para Kepala SMP, MTs se-Kecamatan Simpang Pematang dan Panca Jaya. Selain itu, hadir para dewan guru, Komite Sekolah, Para Alumni, dan Siswa SMAN 1 Simpang Pematang.

Temukan berita-berita menarik Lintas Lampung di Google News
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini