Laporan: Yulizar/Kus
BANDARLAMPUNG-Ketua PWI Lampung, Wirahadikumah mengapresiasi langkah Kapolda Lampung, dalam membuka akses informasi dan keterbukaan informasi di wilayah Lampung.

“Kapolda Lampung ini layak mendapat penghargaan dari Komisi Informasi (KI). Baru perdana dan langka seorang Kapolda  yang membeberkan kontak HP nya termasuk jajarannya, kepada publik. Dengan intruksi wajib melayani konfirmasi wartawan ini,” kata Wira saat memimpin rombongan PWI Lampung bertemu Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiyatno di Mapolda, Kamis (27/1).

Pada pertemuan itu, Kapolda Irjen Pol Hendro Sugiyatno menjelaskan jika pihaknya telah memerintahkan untuk menjaga hubungan dengan media. Menurut Hendro wartawan adalah menjadi mata pertama terkait informasiyang ada di masyarakat. Sehingga banyak informasi dari wartawan yang juga menjadi rujukan untuk segera ditindak lanjuti oleh jajarannya.

Baca Juga:  Irjen Pol Helmi Santika: Lampung Destinasi Wisata Yang Aman dan Terpercaya

“Mulai dari pangkat Bintara di Polsek, itu sudah ada protapnya, minimal apa peristiwa, dimana, dan kapan kejadiannya. Soal selanjutnya atau pendalamannya baru kewenangan ada di pimpinannya, Kapolres, Kapolres, Kasat,” kata Kapolda Lampung.

Hadir dalam pertemuan PWI Lampung dan jajaran Polda Lampung, Irwasda Polda Lampung, Dirkrimsus, Dirkrimum, dan Kabid Humas Polda Lampung, Dan Kasubdit 2 Ditnarkoba Polda Lampung AKBP Sastra Budi. Dari PWI, Ketua Dewan Kehormatan , Sekertaris, Wakil Ketua Bidang Pembelaan Wartawan Juniardi dan masih banyak yang lain.##

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini