Laporan : Nara J Afkar 
LAMPUNG TIMUR – Sebanyak 10 bintara remaja angkatan 47 Polres Lampung Timur mengikuti Tradisi Pembaretan, Jumat(19/08).
Pembaretan ini diadakan selama satu hari, dan secara resmi ditutup Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkazar Nasution dengan penyiraman air kembang dan pemasangan baret coklat khas Sat Samapta.
Tradisi pembaretan ini dilaksanakan longmarch dengan rute lari dari Polres Lampung Timur menuju Pemda setempat, lalu ke arah utara melewati bendungan kali kawat dan kembali lagi ke Mapolres Lampung Timur.
Sebelum memasuki Mapolres Lampung Timur para Bintara remaja, melakukan sujud syukur didepan gerbang Mapolres Lampung Timur sebagai wujud rasa syukur kepada sang pencipta dan untuk meningkatkan rasa cinta kepada kesatuan.
Kapolres Lampung Timur, AKBP Zaky Alkazar Nasution, mengatakan  kegiatan ini sebagai tradisi dalam menyambut para bintara baru, selain itu sebagai bentuk memupuk mental dan fisik bagi anggota Polri.
“Saya ucapkan selamat bergabung kepada para bintara baru, jadikan kegiatan ini sebagai latihan fisik dan mental untuk menyambut tugas kedepan,”Ujar Kapolres.
Kapolres menambahkan, kegiatan ini jangan hanya dijadikan tradisi semata, jalani kegiatan ini dengan penuh semangat dan ikhlas, serta jadikan sebagai rasa syukur bisa berdinas di kepolisian.
“Saya berharap kedepan para Bintara baru ini bisa memberikan dedikasi dan loyalitasnya baik terhadap instansi maupun terhadap negara dalam rangka menjalankan tugas sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat,” tutup kapolres.##

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini