Laporan : Rudi Alfian

LAMPUNG UTARA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Utara menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka pengambilan sumpah jabatan sebagai ketua DPRD Lampura sisa masa jabatan 2019-2024 atas nama wansori menggantikan saudara Romli dari partai Demokrat, Senin, (01/08).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Lampura, Romli didampingi wakil ketua I, Madri Daud, wakil ketua II, Dedi Sumirat, wakil ketua III, Joni Saputra berjalan dengan khidmat. Seluruh peserta rapat dan para tamu undangan nampak memenuhi ruang rapat guna menyaksikan prosesi pergantian antar waktu ketua DPRD yang juga masih dinahkodai oleh politisi asal partai berlambang mercy besutan Agus Harimurti Yudhoyono yang tak lain merupakan anak kandung Susilo Bambang Yudhoyono mantan presiden RI periode 2004-2009 dan 2009-2014.

Sekilas dalam sambutannya, Romli mengucapkan terimakasih sekaligus menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh tamu undangan yang hadir serta kepada publik Lampura jika selama menjabat sebagai Ketua DPRD Lampura banyak melakukan kesalahan dan kekhilafan, serta belum sanggup menyampaikan aspirasi masyarakat Lampung Utara.

Baca Juga:  Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan Atas LHP Investigatif PKN 

“Terima kasih atas amanah yang telah diberikan kepada saya selama ini, saya juga memohon maaf jika selama memimpin banyak kekeliruan atau bahkan belum mampu menyampaikan sepenuhnya aspirasi masyarakat Lampura pada umumnya,” ucap Romli dihadapan para peserta rapat.

Setelah selesai memberikan sambutan diakhir masa jabatannya, acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan palu secara simbolis oleh Romli kepada Wansori yang sebelumnya telah dilakukan pengambilan sumpah jabatan terhadap Wansori yang akan menahkodai lembaga legislatif di Bumi Ragem Tunas Lampung tersebut. Pengambilan sumpah jabatan dipimpin oleh Edwin Ardian yang merupakan Ketua Pengadilan Negeri Kotabumi.

Wansori yang diberikan waktu untuk menyampaikan sambutannya mengucapkan terima kasih atas pengabdian Romli selama memimpin, Romli dianggap sangat berprestasi dan mampu mengemban tugas dengan baik selama menjadi ketua DPRD Lampura.

Selain itu, Wansori juga meminta seluruh anggota legislatif untuk lebih meningkatkan konsistensi pengawasan terhadap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di lingkup Pemkab Lampura serta lebih bersinergi dengan pihak eksekutif guna mendorong pembangunan kearah yang lebih baik lagi.

Baca Juga:  Yuria P Tubarad: Ojol juga Pengusaha Pak Kadis

“Yang jelas kita harus lebih meningkatkan konsistensi lembaga kita dan mengedepankan fungsi pengawasan terhadap OPD-OPD yang ada di Kabupaten Lampura, serta terus meningkatkan sinergitas antara pihak legislatif dan eksekutif,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Lampura, Budi Utomo secara langsung mengucapkan selamat kepada Wansori yang telah dilantik dan diambil sumpahnya sebagai ketua DPRD Lampura sisa masa jabatan 2019-2024.

“Semoga keberhasilan yang sudah diraih hingga saat ini dapat lebih ditingkatkan kembali untuk kemajuan Kabupaten Lampung Utara,” ujar Bupati.

Menurut Bupati, eksistensi keberadaan DPRD sebagai wadah rakyat menyampaikan aspirasinya sangat dibutuhkan, hal itu guna mendukung percepatan pembangunan di Kabupaten tertua di Provinsi Lampung itu.

“Mari kita pelihara hubungan baik dan keharmonisan ini, menjaga persatuan, untuk menyikapi semua permasalahan secara bersama-sama untuk pembangunan daerah yang lebih baik lagi,” tandasnya.

Hadir dalam kegiatan, Gubernur Lampung yang di wakili oleh Asisten I, Wakil Bupati Lampura, Ardian Saputra, Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Lampung, Edy Irawan, serta seluruh perwakilan Forkopimda Lampura. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini