Laporan : Nara J Afkar 

MESUJI – Pasca insiden tenggelamnya salah satu pengunjung di Taman Keanekaragaman Hayati (Kehati) pada Senin (1/1/2024) kemarin. Penjabat Bupati Mesuji Drs. Sulpakar MM didampingi Forkompinda Pemkab Mesuji meninjau Taman Keanekaragaman Hayati (Taman Kehati) di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Tanjung Raya, Rabu (03/01/2023) pukul 08.00 WIB.

Dalam kesempatan tersebut, Sulpakar mengatakan, pada hari ini bersama dinas terkait melakukan evaluasi dan memantau beberapa fasilitas yang ada di Taman Kehati. Tujuannya agar bagaimana ke depan Wisata Taman Kehati ini semakin dicintai oleh masyarakat maupun pengunjung.

“Kita telah mempersiapkan hal-hal yang perlu kita perbaiki. Oleh karenanya, saya mengajak pihak dinas terkait untuk bersama-sama menyatukan pikiran mufakat menularkan suatu ide. Bagaimana ke depan Taman Kehati semakin baik dan modern. Sehingga benar-benar menjadi tempat membuang kepenatan tempat berlibur santai bagi keluarga,” kata Sulpakar, Rabu (3/1/2024).

Sulpakar menjelaskan, kemudian semua fasilitas yang ada di Taman Kehati tidak sesuai lagi, yang semestinya untuk tempat wisata ini kita harus sesuaikan dan diperbaiki lagi supaya bisa bermanfaat dan bisa menambah daya tarik pengujung taman.

Baca Juga:  Bawa Kabur Mobil Bos Sampai Jawa Tengah, Karyawan Bengkel di Lampura Diringkus Polisi

“Tempat atau kunjungan wisata Taman Kehati ini kita akan sesuaikan. Sehingga ke depan tidak terjadi insiden yang seperti terjadi di tahun baru kemarin. Kemudian kita juga menghimbau kepada masyarakat yang akan berkunjung ke Taman kehati ini, benar-benar dalam kondisi sehat dalam kondisi baik,” terangnya.

Sulpakar juga menghimbau kepada masyarakat khususnya yang akan berkunjung ke Taman Kehati, agar lebih berhati-hati dan pastikan kondisi kesehatan tubuh dalam keadaan sehat.

“Jadi masyarakat juga saya himbau untuk berhati-hati dan pastikan Kondisi kesehatannya fit, agar tidak terjadi peristiwa seperti kemarin, pengujung yang tenggelam itu punya riwayat sakit epilepsi. Akhirnya, ketika agak lama berenang di air penyakitnya langsung kambuh. Beruntung petugas sangat sigap sehingga korban bisa diselamatkan,”tandasnya.##