BERBAGI

Laporan : Heri Suroyo

BOGOR – Wakil Ketua MPR Dr. H. Sjarifuddin Hasan, SE, MM, MBA mengungkapkan bahwa Indonesia memang banyak memiliki bibit-bibit muda unggul dalam berbagai bidang olahraga, seperti sepak bola dan bulutangkis yang sudah menjadi ikon olahraganya Indonesia di laga kompetisi dunia.

Namun, lanjut Syarief Hasan, ada satu bidang olahraga lagi yang juga sangat berpotensi mendunia yakni olahraga volley ball atau bola voli. Potensi itu, juga akan bermetamorfosis menjadi prestasi yang membanggakan negara, jika pembinaannya dilakukan dengan baik, sistematis dan berkelanjutan serta harus dimulai sejak usia dini atau remaja. “Pembinaan ini sangat penting, untuk itulah perlu keterlibatan berbagai elemen bangsa, baik itu pemerintah atau masyarakat,” katanya.

Hal tersebut disampaikan Pimpinan MPR dari Partai Demokrat yang biasa disapa Syarief Hasan ini, usai menyaksikan latih tanding persahabatan antara tim bola voli Lavani Junior melawan tim Bellor Sukabumi, di Lapangan Voli Gunung Geulis, Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (1/2). Hadir dalam acara tersebut Presiden RI Ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang juga pendiri dan pembina Tim Bola Voli Lavani, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono serta tim senior Lavani.

Baca Juga  TNI-Polri dan Kemenkes Gelar Baksos Kesehatan di Banten

Lebih jauh, Syarief Hasan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada elemen masyarakat seperti SBY, seorang tokoh bangsa yang sudah berperan sangat aktif melakukan pembinaan generasi muda dalam olahraga bola voli. “Hadirnya Bapak SBY yang sangat memperhatikan olahraga nasional dan generasi muda bangsa dengan berbagai upaya, salah satunya dengan membentuk dan membina Tim Lavani serta menyelenggarakan kegiatan latih tanding ini, menurut saya mesti didukung penuh dan dijadikan teladan,” ujarnya.

Kegiatan latih tanding ini sendiri, diutarakan Syarief Hasan, bertujuan selain untuk mempertajam kemampuan pemain junior agar siap menghadapi berbagai kejuaraan yang akan dihadapi ke depan, juga bermaksud agar masyarakat lebih mengenal dan menyukai olahraga bola voli. Jika ini terjadi, maka olahraga voli akan menjadi primadona di Indonesia bersama bulutangkis dan sepakbola.

Baca Juga  Ahmad Handoko Yakin Aparat Bekerja Profesional

“Kita sama-sama harapkan secara umum tim-tim voli Indonesia, ke depan bisa berlaga dan menjadi juara di kancah-kancah kompetisi liga Asia dan dunia. Khusus Tim Lavani sendiri memang memiliki program untuk menjadi juara besar. Dengan berbagai program pelatihan yang terarah dan berkualitas, saya yakin Lavani bisa mewujudkan cita-citanya itu, agar bisa mengangkat nama Indonesia sejajar bahkan lebih dengan negara-negara peringkat atas olahraga voli,” tandasnya.

Dalam pelaksanaannya, latih tanding yang berlangsung dalam lima babak (set) antara tim Lavani Junior dan tim Bellor Sukabumi berlangsung sangat seru. Masing-masing tim mengeluarkan segenap kemampuannya untuk saling mencetak angka. Dan akhirnya, dengan perjuangan yang keras, Tim Lavani Junior berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor akhir di set lima 15-9.(*)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here