Laporan : Rudi Alfian

LAMPUNG UTARA – Kantor sekretariat Dewan Pimpinan Daerah KNPI Kabupaten Lampung Utara diserang dan dirusak kelompok tidak dikenal pada Selasa malam kemarin (2/8).

Belum diketahui motif penyerangan oleh sekelompok orang yang diduga merupakan oknum dari salah satu organisasi yang ada di Kabupaten Lampura. Beberapa oknum pengerusakan tersebut dalam melakukan aksinya nampak menggunakan atribut seragam berwarna kuning.

“Kita sangat mengutuk keras hal tersebut. Hal itu merupakan cara-cara premanisme dan tidak intelektual, kami tidak mau menerka-nerka siapa dalang dibalik penyerangan dan pengerusakan sekretariat DPD KNPI Lampura. Sepenuhnya kita serahkan kepada aparat penegak hukum untuk mengusut tuntas,” kata Ketua DPD KNPI Lampura, Imausah saat dikonfirmasi lintaslampung.com, Rabu, (03/08) di sekretariat KNPI Kabupaten setempat.

Baca Juga:  Termakan Bujuk Rayu, AA Cabuli AK di Sebuah Gubuk Saat Hujan Turun

Menurutnya peristiwa yang terjadi sekira pukul 22.00 WIB dihadapan sekretaris dan wakil ketua DPD KNPI Lampura berlangsung singkat. Oknum kelompok yang mengendarai sepeda motor menyambangi sekretariat yang langsung melakukan tindak anarkis dengan melempari kaca serta merusak plang sekretariat DPD KNPI Lampura.

“Secara moril tentu ini membuat kami khawatir terhadap keselamatan seluruh pengurus. Secara materil, DPD KNPI Lampura menderita kerugian papan plang nama organisasi yang di rusak, kaca pintu lantai dua dipecahkan & berserakan Serta kursi – kursi berhamburan,” imbuhnya.

Baca Juga:  Diskominfotik Gelar Bincang Bersama Jurnalis

Pihaknya juga telah mengambil langkah dengan melaporkan kejadian tersebut ke Polres Lampura yang langsung direspon dengan hadirnya Kasat Reskrim bersama Kasat Intelkam ke lokasi kejadian.

Secara tegas Imausah meminta kasus penyerangan dan pengerusakan tersebut dapat diusut tuntas dan terungkap, agar kejadian serupa tidak terulang kembali, Baik terhadap KNPI Lampura maupun terhadap organisasi lainnya. ##

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini