Laporan: Kusuma

LAMPUNG SELATAN – Ibu asuh Polwan Polda Lampung Ny. Ges Akhmad Wiyagus beserta Polwan Polda Lampung melaksanakan kegiatan pendakian di gunung Rajabasa, Kalianda Kabupaten Lampung Selatan, pada hari Sabtu (20/8).

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol. Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, kegiatan pendakian gunung Raja Basa ini dalam rangka rangkaian kegiatan Hari jadi Polwan ke-74 tahun 2022, yang tepatnya jatuh pada tanggal 01 September.

Kegiatan Pendakian dimulai sekitar pkl 07.00 wib dan sampai di puncak gunung (pos 6) sekitar pkl 13.00 wib, Setelah sampai di puncak rombongan pendaki melaksanakan acara potong kue tanda hari jadi Polwan ke-74, kata pandra.

“Kemudian rombongan pendaki turun dan sampai di kaki gunung Desa Sumur Kumbang sekitar pkl 18.00 wib”, imbuhnya.

Pandra menjelaskan, Gunung Rajabasa sendiri merupakan gunung tertinggi di Kabupaten Lampung Selatan. Gunung tersebut memiliki ketinggian 1.280 mdpl.

Bagi para pecinta pendakian di Lampung, gunung Rajabasa bukanlah gunung yang asing. Gunung ini memiliki puncak kawah dengan luasan sekitar 500 x 700 meter dengan bagian daratan yang berawa, ujarnya.

Gunung Rajabasa masih memiliki vegetasi hutan yang cukup bagi, masuk dalam kawasan register 3 gunung Rajabasa. Pada bagian kaki gunung terdapat aktivitas perkebunan masyarakat yang merupakan kebun kopi dan coklat.

Pendakian Gunung Rajabasa tersebut dipilih, dengan tujuan meningkatkan soliditas, memupuk tali silaturahmi, menjalin keakraban, kebersamaan sesama keluarga besar Polwan Polda Lampung dan jajaran dalam rangka rangkaian hari jadi Polwan yang ke-74 tahun 2022. ##

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini