Laporan : Vini

Dalam kadar normal, kolesterol punya peran penting untuk menjalankan fungsi tubuh. Namun, dalam kadar berlebih, kolesterol bisa memicu sejumlah masalah kesehatan seperti dikutip dari cnnindonesia.com. Minum secangkir teh terbukti ampuh menurunkan kadar kolesterol jahat.

Melansir NDTV, berikut beberapa ramuan yang bisa Anda coba.

1. Teh hijau

Teh hijau diketahui baik untuk kesehatan secara keseluruhan. Teh hijau sarat dengan antioksidan dan manfaat kesehatan lainnya yang membuatnya baik untuk menurunkan kadar kolesterol serta mengurangi risiko penyakit jantung.

Anda dianjurkan untuk mengonsumsi dua cangkir teh hijau dalam sehari. Minum secangkir teh hijau juga akan membantu menurunkan berat badan.

Baca Juga:  KPK Undang 3 Capres dan Cawapres Adu Gagasan Pemberantasan Korupsi

2. Teh oolong

Ramuan teh untuk menurunkan kadar kolesterol selanjutnya adalah teh oolong. Betapa tidak, teh oolong diketahui baik untuk kesehatan jantung.

Secangkir teh oolong dapat membantu mengurangi risiko peningkatan kadar kolesterol jahat dalam tubuh.

Selain itu, teh oolong juga membantu dalam mengelola kadar gula darah sehingga dapat mengurangi risiko penyakit jantung.

3. Teh hitam

Teh hitam menjadi ramuan teh untuk menurunkan kadar kolesterol lainnya. Ramuan satu ini kaya akan antioksidan yang dapat membantu mengurangi kadar kolesterol.

Ramuan teh hitam juga ampuh untuk mengontrol kadar gula darah, mengontrol tekanan darah, dan meningkatkan kesehatan usus.##

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini