Laporan: Anis

LAMPUNG SELATAN – Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Lampung Chusnunia Chalim menegaskan jajarannya siap mengambil peran dalam menghadapi arus mudik melalui program Giat Karya Bakti Lebaran Tahun 2022.

“Gerakan Pramuka Provinsi Lampung, baik kwarda maupun kwarcab, siap untuk melaksanakan giat karya bakti lebaran tahun 2022,” ujar Chusnunia saat Pencanangan Karya Bakti Lebaran tahun 2022 bersama Kwartir Nasional Gerakan Pramuka secara Virtual Meeting di Dermaga Executive Bakauheni, Rabu (27/04).

Gerakan Pramuka Provinsi Lampung, lanjut Chusnunia beserta Kwarcab di Kabupaten/Kota akan membuka posko lebaran di kabupaten/kota.
“Kami akan memaksimalkan keberadaan Posko-posko yang sudah ada di Kabupaten/Kota agar kwarda/kwarcab agar dapat bersinergi dengan kepolisian lalu lintas, maupun pemerintah daerah untuk membantu kelancaran arus mudik di daera,” katanya.

Baca Juga:  Polsek Gunung Pelindung Selesaikan Masalah Dengan Problem Solving

Menurut Chusnunia, kegiatan Karya Bakti Lebaran tahun 2022 ini juga akan membuat reportase arus mudik di beberapa titik strategis yang menjadi lintasan arus mudik.

Lintasan itu seperti di Kabupaten Lampung Selatan tepatnya di Pelabuhan Bakauheni. Lalu, di jalan kota Bandar Lampung, jalur lintas Kabupaten Lampung Tengah di sekitar pasar Bandar Jaya, sampai ke Kabupaten Mesuji.

Baca Juga:  Tersandung Kasus Korupsi, ALB Kenakan Baju Tahanan dan Tangan Terborgol

Chusnunia juga menyampaikan, bahwa di luar kegiatan penertiban arus lalu lintas di Posko Mudik, juga terdapat kegiatan sedekah di Bulan Suci Ramadhan yang sifatnya berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Ini merupakan komitmen kita membangun kebersamaan untuk dapat memberikan manfaat kepada masyarakat, serta menjaga ketertiban arus mudik lebaran tahun 2022”, ujarnya. ##

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini