BERBAGI

Laporan: Kusuma

Lampung – Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno melalui Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, personel jajaran Polda Lampung akan melakukan PAM terbuka dan tertutup di lokasi vihara seluruh Lampung.

“Tentunya hal itu dilakukan dalam rangka untuk memberikan keamanan terhadap warga tionghoa sehingga prosesi perayaan waisak dapat berjalan aman dan lancar,” katanya di Bandarlampung, Minggu malam.

Dia melanjutkan selain itu, personel juga akan meningkatkam patroli di lokasi vihara dan melakukan rekayasa lalulintas pada jalur menuju vihara untuk mencegah terjadinya kemacetan.

Baca Juga  Rakernas II PDIP akan Digelar di Sekolah Partai

“Tentunya personel nantinya akan tetap melakukan koordinasi di lokasi agar tetap menjaga kepatuhan protokol kesehatan COVID-19 selama perayaan waisak,” kata dia.

Lanjut Pandra, pada perayaan libur panjang juga, personel nantinya akan meningkatkan giat patroli di lokasi sentra keramaian seperti pasar, mall, pusat perbelanjaan, terminal bus, stasiun, bandara, pelabuhan, dan obyek wisata.

Baca Juga  Pelantikan Tiga PJ. Bupati, Polda siap koordinasi Terkait Harkamtibmas

Selain itu pula, personel akan melakkan deteksi, penggalangan, dan langkah antisipasi terhadap kelompok maupun perorangan yang berpotensi menggangu kelancaran perayaan waisak tahun 2022.

“Pada intinya adalah bagaimana para masyarakat yang akan beribadah akan terjamin keamanannya. Kemudian pada libur panjang juga akan terjamin keamanannya seperti di tempat-tempat wisata,” kata dia lagi.

“Pada intinya adalah bagaimana para masyarakat yang akan beribadah akan terjamin keamanannya,” tutupnya.

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here