Laporan: Kusuma

Lampung – Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno melalui Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, personel jajaran Polda Lampung akan melakukan PAM terbuka dan tertutup di lokasi vihara seluruh Lampung.

“Tentunya hal itu dilakukan dalam rangka untuk memberikan keamanan terhadap warga tionghoa sehingga prosesi perayaan waisak dapat berjalan aman dan lancar,” katanya di Bandarlampung, Minggu malam.

Dia melanjutkan selain itu, personel juga akan meningkatkam patroli di lokasi vihara dan melakukan rekayasa lalulintas pada jalur menuju vihara untuk mencegah terjadinya kemacetan.

“Tentunya personel nantinya akan tetap melakukan koordinasi di lokasi agar tetap menjaga kepatuhan protokol kesehatan COVID-19 selama perayaan waisak,” kata dia.

Baca Juga:  Kunjungan Kerja Komite IV DPD RI Dalam Rangka Pengawasan atas Pelaksanaan Undang-Undang nomor 20 tahun 2008 tentang Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah

Lanjut Pandra, pada perayaan libur panjang juga, personel nantinya akan meningkatkan giat patroli di lokasi sentra keramaian seperti pasar, mall, pusat perbelanjaan, terminal bus, stasiun, bandara, pelabuhan, dan obyek wisata.

Selain itu pula, personel akan melakkan deteksi, penggalangan, dan langkah antisipasi terhadap kelompok maupun perorangan yang berpotensi menggangu kelancaran perayaan waisak tahun 2022.

“Pada intinya adalah bagaimana para masyarakat yang akan beribadah akan terjamin keamanannya. Kemudian pada libur panjang juga akan terjamin keamanannya seperti di tempat-tempat wisata,” kata dia lagi.

“Pada intinya adalah bagaimana para masyarakat yang akan beribadah akan terjamin keamanannya,” tutupnya.

Temukan berita-berita menarik Lintas Lampung di Google News
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini