Laporan : Heri Suroyo
BANDA ACEH – Senator DPD RI asal Aceh, HM Fadhil Rahmi Lc MA, meminta kepada jajaran PLN di Aceh untuk memberikan pelayanan optimal kepada warga jelang pelaksanaan ibadah puasa Ramadhan 2022 Masehi.

Salah satunya dengan tidak sering memadamkan listrik di Aceh.

“Kita minta PLN untuk memberikan pelayanan optimal. Jangan sampai listrik sering padam jelang Ramadan. Kebiasaan buruk di Aceh, selama Ramadan listrik sering padam, padahal aktivitas di malam hari semakin banyak selama puasa,” kata pria yang akrab disapa Syech Fadhil ini.

“Belum lagi kita mendapat laporan, bahwa di Desa Tampur Paloh, Kecamatan Simpang Jernih, Kabupaten Aceh Timur, pemadaman listrik sudah berlangsung hampir satu bulan lebih dan tak kunjung diperbaiki. PLN Aceh harusnya segera merespon hal ini. Kasihan warga di Tampur Paloh yang hidup tanpa penerangan selama sebulan lebih serta sebentar lagi menyambut bulan suci Ramadan,” kata politisi yang dekat dengan dayah di Aceh ini.

Syech Fadhil meminta PLN Aceh untuk segera merespon keluhan warga di Tampur Paloh.

Baca Juga:  Pasal OPAL Di Kawasan Register 45, PLN Cari Aman

“Meski mereka tinggal di pedalaman, mereka juga warga Aceh.“

“PLN harus memastikan ibadah puasa seluruh warga di Aceh berlangsung nyaman tanpa pemadaman listrik bergilir. Jangan ada pemadaman listrik total, apalagi seperti yang terjadi di Tampur Paloh,” kata politisi muda alumni Al Azhar Kairo Mesir ini lagi.

Sebelumnya diberitakan, warga Tampur Paloh, Kecamatan Simpang Jernih, Kabupaten Aceh Timur, mengeluh soal pemadaman listrik di daerah mereka.

Pasalnya, listrik padam sudah lebih dari sebulan dan tak ada respon apapun dari pihak PLN untuk memperbaiki persoalan yang dihadapi oleh masyarakat di pedalaman Aceh Timur ini.

Hal ini disampaikan oleh sejumlah warga di Tampur Paloh kepada wartawan, Selasa 1 Maret 2022.

“Sudah lebih dari satu bulan padam bang. Kami yang tinggal di Tampur Paloh dan beberapa desa lainnya di Simpang Jernih tidak tahu harus mengadu kemana lagi. Makanya kami mohon diberitakan agar dibaca sama orang PLN,” kata Mustafa, warga Tampur Paloh, Selasa 01 Maret 2022. ##

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini