Laporan : Nara J Afkar 

MESUJI – Pemerintah Kabupaten Mesuji melaksanakan Upacara Peringatan Hari Jadi ke 59 Provinsi Lampung, HUT Satuan Pol PP ke 73 dan HUT ke 61 Linmas Tahun 2023 di Lapangan Pemda Kabupaten Mesuji, Desa Wiralaga Mulya, Kecamatan Mesuji, Senin (20/03/2023).

Dalam amanatnya, Penjabat Bupati Mesuji Drs. Sulpakar.MM., menyampaikan ucapan selamat dan Dirgahayu Kepada seluruh masyarakat Lampung serta Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Perlindungan Masyarakat di seluruh Indonesia.

Sejalan dengan tema Lampung Bersinergi, Lampung Berprestasi Saya berharap kedepan seluruh masyarakat Lampung dapat terus bersinergi hidup berdampingan dengan rukun dan damai sehingga kita dapat bersama-sama untuk terus mengukir prestasi demi kesehatan masyarakat Lampung menuju Lampung Maju dan Berjaya,”ucapnya.

Menurutnya, usia ke-59 dapat memiliki makna yang penting karena menunjukkan bahwa Provinsi Lampung telah berusia cukup matang dan memiliki sejarah yang panjang dalam membangun dan mengembangkan wilayahnya. “Di usia ini Provinsi Lampung diharapkan telah memiliki Pondasi yang kuat dalam hal infrastruktur ekonomi pendidikan dan kebudayaan,”kata Sulpakar.

Selain itu lanjut dia, peringatan HUT ini juga dapat menjadi momentum untuk mengevaluasi pencapaian dan tantangan yang dihadapi selama ini Serta merumuskan rencana strategi untuk mengatasi masalah dan mempercepat pembangunan di masa yang akan datang.

Baca Juga:  Kejari Mesuji Gelar Apel Peringati HUT Perjasa ke - 72, Ini Pesan Jaksa Agung

“Saya haturkan rasa bangga dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada anggota satuan Polisi Pamong Praja dan satuan Perlindungan Masyarakat atas pengabdiannya dalam mengemban tugas dan memberikan perlindungan serta pelayanan yang tulus demi mewujudkan rasa tertib tentram dan aman kepada masyarakat,” tambahnya.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Lampung itu juga berpesan untuk meningkatkan profesionalisme serta kapasitas aparatur ciptakan sinergitas antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah. “Tujuannya jika wilayah tertib, aman, dan ramah maka akan mendorong minat investor berusaha di Mesuji melalui satuan Polisi Pamong Praja dan Perlindungan Masyarakat yang profesional,”harapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Mesuji, Kapolres Mesuji, Dandim 0426 Tulang Bawang, Kajari Mesuji, Kepala BPS, Ketua Bawaslu dan Ketua KPU, serta seluruh Kepala OPD se-Kabupaten Mesuji dan tamu undangan.##

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini