Laporan: Yulizar
METRO-Wali Kota Metro, Wahdi Sirajuddin mengatakan, penguatan infrastruktur tersebut diperlukan lantaran Metro merupakan penunjang pembangunan di Lampung. “Kota Metro ini sebagai penunjang pembangunan Provinsi Lampung, mulai dari perguruan tinggi, rumah sakit dan juga jalan penghubung ekonomi. Semua di Metro lengkap,” kata dia, Jumat, (25/2).

Dia menyebut, beberapa jalan yang masuk dalam wewenang provinsi seperti Jalan Budi Utomo, Jalan Pattimura, dan Jalan Soekarno Hatta juga diharapkan menjadi atensi dalam pembangunan kedepan. “Untuk Jalan Budi Utomo kami sepakat untuk dijadikan jalur dua. Karena itu merupakan jalur alternatif menuju gerbang tol Kota Baru dan juga merupakan jalan ekonomi,” ungkapnya.

Menurutnya, jika memang di tahun 2022 ini belum dapat direalisasikan Wahdi Berharap di tahun 2023 dapat di realisasikan. “Untuk penguatan infrastruktur memang memerlukan anggaran yang besar. Jika di perubahan tidak terealisasi maka akan kami ajukan pembangunan di tahun 2023. Atau pembangunan yang dilakukan secara bertahap,” ujarnya.

Baca Juga:  Jadi Tuan Rumah, SMAN 4 Kotabumi Gelar Sosialisasi Pergub Lampung Nomor 48 Tahun 2023

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung, Ririn Kuswantari mengatakan, reses yang dilakukan Anggota Dapil III ini bertujuan untuk menampung aspirasi masyarakat melalui Pemerintah. Tentu dengan mengumpulkan aspirasi dari Kabupaten/Kota dapat menjadi prioritas di pembangunan dari tahun ke tahun. Dia menambahkan, dengan menerima apapun yang disampaikan Wali Kota Wahdi, ini dapat menjadi atensi untuk mendukung pembangunan Bumi Sai Wawai.##

Temukan berita-berita menarik Lintas Lampung di Google News
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini