Laporan : Vini

Hingga 80% dari stroke dapat dicegah. Apa yang Anda makan setiap hari dapat memainkan peran besar tidak hanya dalam pengendalian berat badan, tetapi juga dalam melindungi dari stroke.

“Makanan, yang berkaitan dengan stroke, adalah tentang pencegahan. Pilihan makanan Anda dapat mengurangi risiko penumpukan kolesterol di arteri, dan penyumbatan ini adalah penyebab utama stroke,” kata praktisi perawat bersertifikat Susan Jaeger, dikutip dari health.clevelandclinic, Kamis 8 September 2022.

Stroke sering disebut sebagai “serangan otak” karena itu memengaruhi otak Anda seperti serangan jantung terhadap jantung Anda. Satu orang Amerika meninggal setiap empat menit karena stroke, dan untuk membantu mengimbangi risiko Anda, diet jantung sehat sangat penting.

Berikut ini saran dari Susan Jaegar tentang bagaimana Anda dapat membuat pilihan makanan yang tepat untuk mencegah stroke.

1. Tingkatkan jumlah buah dan sayuran saat diet

Ini adalah cara untuk mengurangi asupan kolesterol, lemak “jahat” dan natrium sambil tetap mengisi Anda. Namun, beberapa makanan bisa menipu. “Anda mungkin berpikir Anda melakukan hal yang sehat dengan memesan salad di restoran. Tetapi jika itu diisi dengan daging makan siang, keju, dan saus peternakan, Anda benar-benar mengonsumsi banyak kalori, lemak, dan garam, yang semuanya dapat meningkatkan risiko stroke,” tuturnya. (Sumber : viva.co.id)

1
2

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini