Ilustrasi: Net

Laporan: Vira

Istilah superfood atau “makanan super” pertama kali digunakan untuk mempromosikan pisang pada awal abad kedua puluh.

Saat ini, kata superfood digunakan untuk menggambarkan makanan apa pun yang memiliki banyak manfaat kesehatan, terutama yang tinggi nutrisi dan rendah kalori.

Meskipun ada banyak keuntungan dari konsumsi superfood, tapi makan terlalu banyak bisa sama berbahayanya dengan makan junk food yang tidak sehat. Meskipun ada makanan tertentu yang lebih sehat untuk dimakan daripada yang lain, kita tidak boleh menyalahgunakannya dan membiarkannya membahayakan tubuh kita.

Dilansir dari Brightside, Selasa (7/6), berikut ini deretan makanan sehat yang justru berbahaya jika dimakan berlebihan.

Baca Juga:  Arinal Pimpin Rakor KONI bersama Cabor PON XXI Aceh-Sumut 2024, Lampung Ikuti 54 Cabor dan Memberangkatkan 549 Peserta Kontingen

1. Brokoli dapat mengiritasi usus Anda

Satu cangkir brokoli mentah hanya mengandung 31 kalori, 6 gram karbohidrat, dan 0,3 gram lemak. Ini kaya serat, protein, vitamin C, potasium, dan vitamin dan mineral lainnya. Namun, penelitian telah menemukan bahwa mengonsumsi terlalu banyak brokoli dapat menyebabkan iritasi usus atau membuat Anda kembung.

Yang lebih mengkhawatirkan, makan brokoli secara berlebihan dan kerabatnya ditemukan memiliki efek negatif pada orang yang menggunakan obat jantung dan pengencer darah karena kandungan vitamin K-nya yang tinggi.

Temukan berita-berita menarik Lintas Lampung di Google News
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.
1
2
3
4

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini