Laporan : Yulizar

WAYKANAN – Madrasah Aliyah Almaarif Serupa Indah, Kecamatan Pakuan Ratu, Kab Way Kanan, mengadakan buka bersama dengan siswa kelas XI sekaligus berbagi takjil kepada masyarakat. Kegiatan itu menjadi bagian program ramadhan berbagi sekolah yang dipimpin Tuti Widiyati, S.Pd.I tersebut.

Kegiatan bagi-bagi takjil tersebut dilakukan di jalan utama Serupa Indah, depan pasar setempat. Setiap pengendara yang melintas diberikan makanan untuk berbuka.
Guru MA Almaarif, Muslihudin, mengatakan, kegiatan berbagi ini diselenggarakan atas kerja sama pihak sekolah dengan siswa dan didukung oleh kalangan alumni madrasah. “Kegiatan ini mengusung tema bulan Ramadhan semangat berbagi dengan sesama dan pererat ukhuwah islamiah,’ ujar Sarjana asal UIN Raden Intan Lampung tersebut.

Baca Juga:  Bhayangkari Polda Lampung Gelar Bazar UMKM

Pihaknya ingin memberikan manfaat kepada masyarakat. Kegiatan buka bersama dan berbagi takjil dengan sesama ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan meningkatkan kepedulian terhadap kaum duafa dan ukhuwah islamiah dilingkungan Madrasah.

Baca Juga:  Seknas Puan Maharani Siap Gaet Kaum Perempuan dan Milenial

Dia menjelaskan, Bulan Ramadhan ini merupakan modal penting bagi kaum muslimin untuk menyeimbangkan amalan yang bersifat vertikal seperti solat, puasa, zakat haji, sodakah dan infak karena sebagian dari amalan yang disukai Allah diantaranya yaitu berbagi Rizki yang mana Rizki itu akan kembali kepada dirinya sendiri (horizontal).

“Para siswa MA kita tidak hanya dituntut soleh secara individu tapi juga harus memiliki kesalehan sosial,” tegasnya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini