Laporan: Anis

Bandar Lampung – Ketua Dekranasda Provinsi Lampung Riana Sari Arinal didampingi sejumlah pengurus Dekranasda Provinsi Lampung meninjau persiapan pelaksanaan acara Malam Nusantara, bertempat di Graha Wangsa Bandar Lampung, Minggu, (07/08).

Kegiatan Malam Nusantara diselenggaran atas inisiasi Ketua Dekranasda Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal dan direncanakan digelar pada Senin 08 Agustus 2022 dimulai pukul 19.00 WIB bertempat di Graha Wangsa Bandar Lampung.

Menurut Riana Sari Arinal saat memberikan keterangan kepada sejumlah media, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi kepada masyarakat Provinsi Lampung dengan keberagamannya namun tetap mengedepankan persatuan dan kesatuan, hal ini akan dipresentasikan melalui pengenaan pakaian adat dari berbagai daerah oleh seluruh tamu undangan yang hadir pada acara Malam Nusantara.

Selain itu gelaran ini merupakan salah satu upaya Dekranasda Provinsi Lampung untuk membangkitkan kembali UMKM di Provinsi Lampung setelah beberapa waktu lalu terpuruk akibat pandemi Covid-19 dan juga sebagai rangkaian kegiatan memperingati HUT RI ke -77 Tahun 2022.

Baca Juga:  Polres Mesuji Ciduk Puluhan Pelaku Perjudian Dan Narkoba Dalam Sepekan

Acara Malam Nusantara akan disiarkan secara langsung oleh Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Kominfotik Provinsi Lampung pada kanal YouTube Pemprov Lampung, YouTube Dekranasda Provinsi Lampung dan siaran langsung oleh TVRI Stasiun Lampung.

Riana Sari juga menambahkan, bahwa saat ini pandemi Covid-19 masih berlangsung, untuk itu jumlah tamu undangan juga dibatasi hanya 300 orang.

“Bagi warga masyarakat yang ingin menyaksikan acara malam Nusantara bisa juga menyaksikan melalu kanal YouTube Pemprov Lampung dan juga siaran TVRI Stasiun Lampung yang dimulai pukul 19.00 WIB besok”, ucap Riana Sari Arinal.

Baca Juga:  Ini Muli Mekhanai Lampung 2022

Dalam gelaran tersebut direncanakan akan menampilkan produk kerajinan dari berbagai UMKM yang telah dikurasi dan akan mewakili provinsi Lampung pada event Nasional, beberapa sajian kesenian yang kental dengan ke khasan budaya daerah juga akan ditampilkan, diantaranya Paduan suara Sai Choir, Gamolan yang dimainkan pejabat eselon II wanita, dan dimeriahkan juga dengan penampilan artis Ibukota, Nania dan Andhika Kangen Band.

Disampaikan pula bahwa pada tanggal 21 hingga 25 September 2022 mendatang, Provinsi Lampung akan mengikuti event Kriya Nusa yang merupakan event Nasional, dimana Provinsi Lampung menjadi ikon pada acara Kriya Nusa tersebut.

Riana Sari sangat bersyukur karena Provinsi Lampung diapresiasi dan mendapat kepercayaan dari Dekranas Pusat sehingga Provinsi Lampung menjadi ikon pada acara Kriya Nusa Tahun 2022. ##

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini