Ilustrasi: Net

Laporan: Vira

Di Indonesia, rempah-rempah umumnya digunakan para ibu untuk memasak agar masakan lebih kaya rasa. Rempah merupakan berbagai jenis tanaman yang memiliki aroma khas, seperti jahe, cengkih, hingga kayu manis.

Ya, pemakaian bumbu dan rempah memiliki sejarah panjang tak hanya di Indonesia, tapi juga banyak negara di dunia. Dilansir dari laman Healthline, Senin (18/7), pada zaman dulu rempah bahkan sudah terkenal khasiatnya sebagai obat, jauh sebelum digunakan untuk kuliner.

Saat ini, ilmu pengetahuan modern juga telah menunjukkan bahwa banyak jenis rempah yang membawa manfaat luar biasa bagi kesehatan.

Baca Juga:  Pelibatan Perempuan dalam Proses Pembangunan Mendesak untuk Jawab Sejumlah Tantangan

Meski belum ada bukti ilmiah yang menunjukkan rempah-rempah menyembuhkan penyakit serius secara langsung, namun rempah memiliki sifat yang dapat membantu mengurangi gejala tertentu.

Mengutip laman Pusat Riset Bioteknologi BRIN, rempah telah digunakan sebagai bahan baku obat-obatan untuk imunomodulator, antidiabetes, dan antihipertensi. Apalagi di masa pandemi COVID-19 ini, Anda perlu menjaga kesehatan agar tubuh tetap fit. Selain mengonsumsi multi vitamin, tak ada salahnya jika menggunakan rempah.

Berikut ini 6 rempah yang berkhasiat untuk menjaga kesehatan, seperti dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber:

Temukan berita-berita menarik Lintas Lampung di Google News
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.
1
2
3

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini