Laporan : Vini

JAKARTA – Jika kolesterol sudah terlanjur tinggi ada beberapa jenis buah penurun kolesterol yang bisa disantap. Tak dimungkiri asupan makanan yang tepat akan membantu menjaga kolesterol. Bukan rahasia lagi bahwa makanan tertentu dapat membantu Anda menurunkan kolesterol LDL alias si kolesterol jahat. Kolesterol jahat akan menyebabkan penumpukan plak di arteri yang menyebabkan penyakit jantung, serangan jantung, dan stroke.

Tetapi yang mungkin mengejutkan Anda adalah bahwa banyak dari makanan ini lezat dan mudah dimasukkan ke dalam makanan sehari-hari Anda tanpa mengorbankan rasa atau kenikmatan.

1. Alpukat
Mengutip Web MD, alpukat mengandung asam oleat yang membantu menurunkan kolesterol dalam aliran darah. Coba taruh beberapa potong di sandwich Anda, tambahkan ke salad, atau bahkan dibuat jus.

2. Persik dan apel
Kedua jenis buah ini mengandung pektin yang tinggi. Pektin tinggi akan membantu menurunkan kolesterol tinggi dalam darah. Sebuah apel sehari benar-benar dapat menjauhkan Anda dari dokter, atau setidaknya dapat memberi Anda beberapa nutrisi yang sangat membantu.

“Apel sangat tinggi pektin, yang merupakan serat larut yang dapat mengikat kolesterol dalam sistem pencernaan, di mana ia membawa kolesterol ke hati untuk eliminasi,” kata Morgyn Clair, penulis di Fit Healthy Momma.

sumber: cnnindonesia.com

1
2
3

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini