Laporan : Rudi Alfian

LAMPUNG UTARA – Polres Lampung Utara (Lampura) mengamankan aksi damai menolak kenaikan BBM oleh Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kotabumi yang berlangsung di halaman Pemda dan DPRD setempat, Rabu (14/09).

Sebelum melaksanakan pengamanan, Kapolres Lampura AKBP Kurniawan Ismail memimpin Apel dan Tactical Wall Game (TWG) dalam rangka kesiapan pengamanan aksi damai tersebut.

Aksi damai dimulai dari Sektreteriat IMM menuju Pemda Lampung Utara kemudian dilanjut ke kantor DPRD Lampung Utara dengan menggunakan 1 unit mobil komando dan puluhan kendaraan roda dua.

Kapolres AKBP Kurniawan menjelaskan, pengamanan ini dilakukan untuk menunjukan kesiapan kehadiran polisi ditengah masyarakat untuk memberikan pengayoman terhadap peserta aksi damai.

“Ada 287 personel gabungan yang kita terjunkan, terdiri dari Polres Lampung Utara 235 or personel, TNI 12 personel, Sat Pol PP 25 personel dan Dishub 15 personel,” kata Kapolres saat memimpin pengamanan aksi.

Kemudian lanjut Kapolres, pelaksanaan aksi damai hari ini secara umum berlangsung aman dan tertib, tidak ada gangguan Kamtibmas signifikan yang timbul.

“Terimakasih kepada para mahasiswa yang telah menyampaikan aspirasinya dengan damai dan tidak ada yang anarkis hingga selesai, hal tersebut menggambarkan bahwa mahasiswa Lampung Utara benar-benar terpelajar dan patut dicontoh,” tuturnya.

Sementara itu Ketua Umum Dewan Pimpiman Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadyah (DPC IMM) Lampung utara (Lampura), Firmansyah Atik mengapresiasi jajaran Polres Lampung Utra yang telah mengawal kegiatan aksi sampai dengan selesai.

“Kami Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Lampung Utara mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Kapolres Lampung Utara dan jajarannya yang telah mengawal aksi kami sampai dengan selesai,” ujarnya. ##

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini