BERBAGI
Wagub Chusnunia diterima Bupati Pesawaran

Laporan: Yulizar
PESAWARAN-Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim (Nunik) mendorong program penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Pesawaran harus tepat sasaran dan menyasar kepada lokus kecamatan yang telah ditetapkan.

Hal itu disampaikan Wagub Nunik saat Rakor Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) Kabupaten Pesawaran di Aula Pemda Kabupaten Pesawaran, Senin (24/1). Hadir pada kesempatan itu, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona.

BACA JUGA  Polda Lampung: Bakau Kembali Normal

Nunik mengatakan ada lima Kecamatan yang menjadi lokus penanganan kemiskinan di Kabupaten Pesawaran yaitu Punduh Pidada, Marga Punduh, Way Lima, Teluk Pandan dan Padang Cermin. “Spesifik untuk menangani kemiskinan ekstrem Kabupaten Pesawaran kita fokus di Kecamatan itu,” ujar Nunik.

Rakor ini merupakan tindaklanjut dari arahan Presiden RI terkait kemiskinan ekstrem. Presiden RI melalui Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) telah menetapkan lokus prioritas penanganan kemiskinan ekstrem Provinsi Lampung tahun 2022-2024 salah satunya Kabupaten Pesawaran.

BACA JUGA  Waketum KSPSI Kecam Pembelian Minyak Goreng Satu Paket dengan Produk Lain

Nunik yang juga Ketua TKPK Provinsi Lampung itu menjelaskan untuk menanggulangi kemiskinan ada empat hal strategi yang harus dilakukan. Ia menyebutkan yaitu pengurangan beban pengeluaran masyarakat, peningkatan kemampuan dan pendapatan masyarakat, pengembangan dan jaminan keberlanjutan Usaha Mikro dan Kecil serta sinergi kebijakan dan program penanggulangan kemiskinan. Nunik mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Pesawaran yang gencar dalam penanggulangan kemiskinan. “Kami percaya bahwa kinerja Kabupaten Pesawaran sudah sangat luar biasa,” katanya.##

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here