Laporan : Nara J Afkar

BANDAR LAMPUNG – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, Drs Sulpakar yang juga Penjabat Bupati Mesuji menggelar sidang ujian terbuka promosi gelar doktor pendidikan di Universitas Lampung, (UNILA). Pelaksanaannya di gelar di GSG Unila, Jumat, (23/022024).

Dalam kesempatan tersebut, Sulpakar yang menggelar ujian terbuka dengan judul disertasi ‘Pengaruh Kepemimpinan Keteladanan Berbasis Trilogi Pendidikan yang Dimediasi Keterampilan Manajerial Kepala Sekolah terhadap Pendidikan Antikorupsi’, mendapatkan pujian dari penguji.

Sulpakar mengatakan, dengan gelar doktor pendidikan yang diraih ini, ia sangat bersyukur. Karena ini akan diimplementasikan terutama di dunia pendidikan.

“Tentunya harapan kita dengan adanya dilakukan kajian secara ilmiah ini nanti akan semakin terarah. Semakin terkonsep pendidikan anti korupsi di Provinsi Lampung. Kita harapkan bukan hanya untuk profesi Lampung nanti menjadi role model bagi pendidikan PAK secara nasional,” ujar Sulpakar.

Baca Juga:  Dituduh Money Politik, Caleg DPRD Lampura Madri Daud Siap Lapor Polisi

Dalam hal ini, Sulpakar dinyatakan lulus dan berhak diberikan gelar doktor pendidikan beserta hak dan kewajiban yang melekat dengan nilai 94,28 dan IPK 3,94 dengan predikat cumlaude.

Dalam ujian Sulpakar ini tim promotor terdiri dari Hasan Hariri, MBA, PhD; Co-Promotor Prof. Dr. Sunyono, MSi. Selain itu ada penguji eksternal yang adalah Peneliti Senior Badan Riset dan Inovasi Nasional Prof. R. Siti Zuhro, MA, PhD.##

Temukan berita-berita menarik Lintas Lampung di Google News
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.