Laporan: Anis

Untuk menekan angka lakalantas yang disebabkan oleh menurunnya kesadaran pengemudi akibat kelelahan, maka kami selaku pengelola Ruas Tol Bakauheni – Terbanggi Besar, pada bulan Maret ini melakukan operasi microsleep.

Operasi ini telah kami laksanakan pada tanggal 14 Maret 2022 dan tanggal 19 Maret 2022, bekerja sama dengan Personel Sat PJR POLDA Lampung dan Personel Marinir dari Brigif IV/BS.

Pelaksanaan Kegiatan Operasi Microsleep berlokasi di Rest Area 116B dan Rest Area 87B, mulai pukul 00:00 WIB sampai dengan pukul 03:00 WIB.

Operasi ini menjaring sebanyak 500 kendaraan untuk masuk dan beristirahat di Rest Area kami. Diketahui sebanyak 100 kendaraan terbukti dalam keadaan lelah dan mengantuk, sehingga kami sarankan untuk beristirahat terlebih dahulu.

Baca Juga:  Pengcab JMSI Kabupaten Tangerang Masa Bakti 2024 – 2029 Resmi Dikukuhkan

Operasi ini akan tetap dilakukan secara berkala, untuk terus menekan angka fatalitas akibat lakalantas, dan juga persiapan personel dalam menghadapi bulan Ramadhan dan Lebaran 1 Syawal 1443 H yang akan datang.

Hutama Karya menghimbau kepada seluruh pengguna jalan agar dapat mematuhi ketentuan dan tata tertib yang berlaku di jalan tol, berkendara di kecepatan maksimal 100 km/jam, memeriksa kondisi kendaraan sebelum mengemudi, memastikan berkendara dalam kondisi prima dan tidak mengemudi dalam kondisi mengantuk, serta selalu setuju bahwa keselamatan adalah nomor satu.

Untuk informasi lebih lanjut terkait dengan kecelakaan ini dapat langsung menghubungi kepolisian daerah setempat.

Selamat berkendara, Salam Setuju, Selamat Sampai Tujuan. ##

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini