Laporan: H Aristusyah

Tulangbawang Barat – Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) mengapresiasi kerja-kerja AKP Tora Egen Sitompul selama menjabat Kasat Intel Polres Tubaba yang telah membangun kemitraan yang baik dengan PWI dan dapat berupaya menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum setempat.

Ketua PWI Tubaba mengaku sebagai salah seorang insan pers, dan Ketua PWI pihaknya mengapresiasi kinerja Ajun Komisaris Polisi Tora Egen Sitompul saat dalam bertugas di wilayah hukum Mapolres Tubaba. Menurutnya sosok polisi seperti kasat intelkam itu yang diperlukan untuk Tubaba.

“Mengingat pak kasat intel adalah seorang polisi yang mampu mengayomi warga dan bisa menempatkan diri dimana saja dia berada, begitulah selayaknya polisi yang diingini masyarakat sekarang,” ungkap Edi, kepada anggota dan pengurus PWI setempat melalui pesan whatsappnya di grup organisasi, Rabu malam, (23/3).

Menurut Edi, Tora Egen Sitompul bertugas di Kabupaten Tulang Bawang Barat sejak tahun 2019 yang lalu pada awal pembentukan Mapolres di Kabupaten Tubaba. Dan sejak saat itu juga dirinya mulai membangun kemitraan dengan PWI berbagai organisasi pers yang ada di wilayah setempat.

Baca Juga:  Gubernur Pimpin RUPS, Laba Bank Lampung 2023 Menggembirakan!

“Saya mengenal sosok beliau sebagai seorang polisi di bagian intel dan ternyata pak tora humoris dan asik orangnya, kita sering berdiskusi tentang berbagai hal terutama tentang keamanan,” tuturnya edi.

Saat ini Kasat Intelkam Polres Tubaba telah diserahterimakan dari AKP. Tora Egen Sitompul, SH,.MH. kepada IPTU Despian Riandi, tentu kita juga pengurus PWI merasa kehilangan sosok beliau.

“Namun begitulah hukum alam tentunya, setiap pertemuan akan ada perpisahan, tapi kita berharap semoga perpisahan ini adalah perpisahan untuk berjumpa kembali di lain waktu dan kesempatan,” pungkas Edi Zulkarnain.

Dia juga mengucapkan selamat bertugas kepada Tora Egen Sitompul yang telah mendapat promosi jabatan sebabagai Panit 3 Subdit 5 Dit Intelkam Polda Lampung.

“Selamat bertugas ditempat yang baru, dan terima kasih atas kemitraan yang terbangun bersama keluarga besar PWI Tubaba dalam menciptakan situasi kantibmas yang aman dan kondusif di wilayah ini,” tutupnya. ##

Temukan berita-berita menarik Lintas Lampung di Google News
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini