Laporan: Annisa

LAMPUNG TIMUR – Polres Lampung Timur lakukan pemotongan hewan kurban dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah di halaman belakang Mapolres Lampung Timur, Kamis (29/6/23).

Pemotongan hewan kurban tersebut dihadiri langsung oleh Kapolres Lampung Timur AKBP M. Rizal Muchtar bersama Ketua Bhayangkari cabang Lampung Timur, Wakapolres KOMPOL Sugandhi SN, pejabat utama, panitia kurban dan personel Polres Lampung Timur.

Kapolres Lampung Timur AKBP M.Rizal Muchtar mengatakan, Idul Adha tentu menjadi momen untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dengan berkurban.

Kita harus bersyukur pada tahun ini, Polres Lampung Timur dapat berkurban sebagai wujud ketaqwaan dan amal ibadah personel yang beragama islam serta membagi kebahagiaan kepada siapa saja yang berhak menerima daging hewan kurban tersebut.

Baca Juga:  Agus Widjajanto : Serat Wulang Reh Aspirasi Lahirnya Pancasila

Pertama-tama kami mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah, dan Alhamdulillah Pada momen Idul Adha kali ini, kita bisa berkurban sebanyak 9 ekor, yakni 7 ekor sapi dan 2 ekor kambing,” ujarnya

Menurutnya, sebagai kewajiban bagi umat muslim yang mampu. Tujuan berkurban juga untuk membuang sifat negatif yang ada pada diri manusia.

“Dengan berkurban dan berbagi daging akan meningkatkan tali persaudaraan dengan sesama, sekaligus bentuk kepedulian dan perhatian, utamanya bagi saudara-saudara kita yang kurang mampu,” ucapnya.

Kapolres berpesan kepada seluruh panitia kurban agar daging yang disembelih betul-betul sampai kepada tangan yang berhak menerimanya. “Semoga kegiatan ini mendapat ridho dari Allah SWT dan mendapat barokah,” tuturnya.
(Humas Polres Lamtim) ##